Industri Otomotif

Goodyear Dirikan Fasilitas Terbaru di Tiongkok

Ekawan Raharja    •    Rabu, 16 Sep 2015 09:04 WIB
ban mobil
Goodyear Dirikan Fasilitas Terbaru di Tiongkok
goodyear bangun fasilitas di Tiongkok. Goodyear

Metrotvnews.com: Goodyear merupakan salah satu produsen ban terbesar di dunia. Untuk terus memperluas bisnis mereka, produsen ban asal Amerika Serikat tersebut akan membuka fasilitas terbaru di Tiongkok.

Goodyear berencana mendirikan pusat penelitian dan pengembangan produknya yang pertama di Asia pada pertengahan tahun ini. Rencananya fasilitas tersebut akan terletak di Provinsi Liaoning, Tiongkok.

“Didirikannya fasilitas ini akan memperkuat peran terdepan Goodyear dalam industri ban global sekaligus menunjukkan fokus kami terhadap pasar Tiongkok dan Asia,” ujar Richard Kramer, Chairman dan CEO Goodyear, seperti dikutip dari rilis yang masuk ke meja redaksi.

Pemilihan lokasi di Tiongkok sendiri dikarenakan beberapa kebijakan yang diambil. Pertama merespon rencana besar pemerintah Tiongkok yang membuka kawasan industri baru di Puwan, dan kedua karena perhatian terhadap kebutuhan konsumen di pasar Tiongkok dan Asia.

Fasilitas penelitian, pengembangan, dan produksi ini akan menghasilkan produk–produk ban yang sesuai dengan kondisi jalan dan luasan serta dinamika pasar Asia yang unik. Ditargetkan fasilitas ini mampu memproduksi 13 juga ban per tahunnya.

Di Indonesia sendiri, Goodyear juga punya pabrik di Bogor. Fasilitas di Indonesia menjadi satu dari tiga fasilitas di Asia Tenggara, selain Malaysia dan Tiongkok, yang mempekerjakan sekitar 1.300 staff.


(UDA)