Jelang PSV Eindhoven vs Manchester United

Young Minta Dimainkan sebagai Striker

Patrick Pinaria    •    Selasa, 15 Sep 2015 16:19 WIB
liga champions
Young Minta Dimainkan sebagai Striker
Ashley Young (Foto:AFP/Emmanuel Dunand)

Metrotvnews.com, Eindhoven: Striker Manchester United Wayne Rooney dipastikan absen kontra PSV Eindhoven pada matchday pertama Liga Champions 2015--2016, Rabu 16 September. Absennya striker timnas Inggris itu membuat lini depan Red Devils semakin tumpul.

Bagaimana tidak. United nyaris kehabisan stok striker murni di lini depan pada saat ini. Red Devils tinggal menyisakan dua striker muda, yakni Anthony Martial dan James Wilson. Untuk menyiasati kekurangan striker murni, manajer United Louis Van Gaal kadang memainkan Marouane Fellaini di lini depan. Hal itu sudah dilakukan Van Gaal saat MU menghadapi Liverpool akhir pekan lalu.

Krisisnya stok striker di skuat MU juga menjadi perhatian bagi Ashley Young. Jika dibutuhkan, winger asal Inggris itu siap dijadikan striker andai dipercaya Van Gaal saat menghadapi PSV.

"Tentu saja saya bersedia bermain di posisi striker jika manajer menginginkan. Saya bisa bermain di berbagai posisi, baik di depan atau di lini tengah. Mudah-mudahan, saya bisa bermain di posisi striker. Tapi, itu terserah keputusan manajer," ujar Young.

"Ia mengatakan kepada saya sebelumnya, tapi itu adalah hak manajer. Ia cukup pusing dengan kondisi tim," sambungnya.

Young tidak masuk dalam skuat inti United saat menghadapi Liverpool pada pekan kelima Liga Primer Inggris 2015--2016, Sabtu 16 September. Ia baru diturunkan pada awal babak kedua menggantikan Memphis Depay. Meski hanya tampil sebentar, Young sukses membantu United meraih kemenangan 3-1.

"Saya sudah mengharapkan tampil sebagai pemain inti sejak lama. Setiap pemain selalu ingin masuk dalam starting XI. Saya juga demikian. Saya ingin bermain sebanyak yang saya bisa. Tapi ketika saya dipanggil dari bangku cadangan saat menghadapi Liverpool, saya hanya ingin menunjukkan penampilan maksimal kepada manajer," papar Young.

"Saya selalu menilai kondisi ini baik untuk bersaing. Kami memiliki stok yang melimpah dalam skuat," imbuh mantan pemain Aston Villa. (Goal)


(HIL)