Sony Ganti Nama Project Morpheus Jadi PlayStation VR

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 15 Sep 2015 19:12 WIB
sony
Sony Ganti Nama Project Morpheus Jadi PlayStation VR
Saat Sony mengumumkan akan penggantian nama Project Morpheus.

Metrotvnews.com: Sony baru saja mengganti nama dari proyek pembuatan headset Virtual Reality mereka, yang sebelum ini dinamai Project Morpheus VR, menjadi PlayStation VR. Pengumuman ini Sony lakukan pada hari ini, Selasa (15/9/2015), dalam konferensi pers sebelum Tokyo Game Show dimulai. Sayangnya, Sony menolak untuk memberitahu informasi lain mengenai headset VR yang sedang mereka kembangkan.

Masayasu Ito, Product Business President, PlayStation, berkata, "Nama 'PlayStation VR' tidak hanya digunakan untuk mengekspresikan pengalaman baru dari PlayStation yang membuat para penggunanya merasa seolah mereka masuk ke dunia sebuah game, tetapi juga mencerminkan harapan kami bahwa para pengguna kami akan merasa familiar dengan pengalaman baru ini."

Dia menambahkan, Sony masih akan terus mengembangkan headset VR mereka. Dikabarkan, Sony akan bekerja sama dengan perusahaan lain dalam pengembangan PlayStation VR ini. Sony juga disebutkan akan bekerja sama dengan in-house studio untuk memastikan sudah ada game yang tersedia untuk PlayStation VR saat headset ini diluncurkan.

Sayangnya, Sony masih belum menyebutkan kapan tepatnya tanggal rilis dari headset VR mereka ini. Mereka hanya menyebutkan bahwa para pengunjung TGS akan dapat mencoba PlayStation VR.

Selain itu, mereka juga akan melakukan demo dari PlayStation VR di Jepang pada akhir bulan September mendatang. Kabar terakhir adalah Sony akan meluncurkan headset VR mereka di tahun 2016. (Engadget/The Next Web)


(ABE)