PDIP Bentuk Tim Penanggulangan Bencana

Deny Irwanto    •    Selasa, 15 Sep 2015 18:00 WIB
partai pdi p
PDIP Bentuk Tim Penanggulangan Bencana
Foto: MI

Metrotvnews.com, Jakarta: PDI Perjuangan membentuk tim penanggulangan bencana. Tim search and rescue PDI Perjuangan diharapkan bisa membantu Badan SAR Nasional di lokasi bencana atau kegiatan kemanusiaan. Badan SAR Nasional akan melatih Tim SAR PDI Perjuangan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

"Untuk dilatih tidak hanya keterampilan SAR, penanggulangan bencana, tetapi juga sebagai pejuang kemanusiaan. Tugasnya cukup berat, nantinya akan diterjunkan tidak hanya di bencana," ujar Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jalan Lenteng Agung Barat, Jakarta Selatan, Selasa (15/9/2015).

Hasto memaparkan, Tim SAR PDI Perjuangan akan berusaha hadir di setiap lokasi bencana. "Ketika rakyat menjadi korban, kami hadir dan memberi layanan tanpa pamrih. Sehingga ketika melaksanakan tugas bencana, kami tidak membedakan apakah itu daerah PDIP atau bukan," ujarnya.

PDI Perjuangan juga menyiapkan kendaraan darurat untuk mendukung kegiatan kemanusiaan di wilayah bencana. "15 ambulans serta 25 mobil serbaguna untuk membantu bisa hadir di daerah bencana. Nanti akan dilengkapi tidak hanya alat pertolongan pertama, tapi juga alat untuk operasi kemanusian," kata dia.

Hasto berharap, program PDI Perjuangan ini menginspirasi partai politik lain. "Ketika partai menyentuh kemanusiaan, di situ tugas kepartaian kita akan terbentuk sejatinya," tandasnya.


(TRK)