Jelang Manchester City vs Juventus

City Bisa Juara Liga Champions

Patrick Pinaria    •    Selasa, 15 Sep 2015 18:46 WIB
liga champions
City Bisa Juara Liga Champions
Gianluigi Buffon (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Metrotvnews.com, Manchester: Kiper Juventus Gianluigi Buffon memuji kekuatan Manchester City yang menjadi lawannya di laga pertama penyisihan grup D Liga Champions 2015--2016. Pemain asal Italia itu menilai The Citizens memiliki kans untuk meraih gelar Liga Champions musim ini.

"Ada antusiasme besar untuk pertandingan besok. Ini pertama kalinya, saya bermain di markas City, Stadion Etihad. City punya kans untuk memenangkan gelar Liga Champions. Kami merasa baik untuk mengawali kampanye Eropa dengan ujian besar," ujar Buffon.

"Menghadapi City akan membantu kami untuk mengenal diri kami sendiri, mengetahui tujuan kami, dan tahu ke mana kami akan melangkah," sambungnya.

City dipastikan akan kehilangan striker andalan, Sergio Aguero kala menghadapi Juventus. Penyerang asal Argentina itu absen lantaran mengalami cedera saat menghadapi Crystal Palace pada akhir pekan lalu.

Namun, Buffon tidak menganggap ketidakhadiran Aguero menjadi sebuah keuntungan untuk Juventus. Ia menilai City masih berbahaya karena memiliki pengganti sepadan.

"Mereka memiliki tujuh atau delapan pemain bernaluri menyerang. Mereka semua bisa bermain di lima tim Eropa. Tapi, mereka tidak mungkin memainkan tiga striker sekaligus di satu pertandingan karena itu memalukan," kata Buffon. (Football Italia)



(HIL)