Jusuf Kalla Diharapkan Hadir di Kongres Fatayat di Surabaya

Amaluddin    •    Selasa, 15 Sep 2015 20:53 WIB
nahdlatul ulama
Jusuf Kalla Diharapkan Hadir di Kongres Fatayat di Surabaya
Ketua Umum Pengurus Pusat Fatayat NU bertemu dengan Gubernur Jatim, MTVN - Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Presiden Joko Widodo tak akan menghadiri acara pembukaan Kongres ke-15 Pengurus Fatayat Nahdlatul Ulama di GOR KONI Surabaya, Jumat 18 September 2015 mendatang. Sebagai gantinya, Ketua Umum Pengurus Pusat Fatayat NU, Ida Fauziah, berharap Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

"Sebagai gantinya, saya berharap Pak JK yang mewakili Presiden. Semoga Pak Jusuf Kalla sehat sehingga bisa hadir," kata Fauziah usai bertemu dengan Soekarwo Gubernur Jawa Timur, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (15/9/2015).

Dalam acara kongres itu, kata Fauziah, sebanyak 1.700 peserta dari 430 cabang dan 34 wilayah fatayat NU se- Indonesia, juga perwakilan dari PP Fatayat akan hadir.

"Nanti juga ada perwakilan cabang istimewa hadir seperti dari  dari Hongkong, Taiwan, Malaysia dan Mesir," katanya.

Setelah pembukaan, Kongres ke-15 akan berlangsung di Asrama Haji Sukolilo. Kongres tahunan ini akan memilih ketua umum dan pengurus baru. "Ada batasan usia maksimal 45 tahun, selebihnya tidak bisa nyalon," kata Fauziah yang menegaskan tidak akan mencalonkan lagi karena terbentur oleh usia.

Selain pemilihan ketua, kongres juga akan membahas beberapa isu perempuan diantaranya kemiskinan, serta problem kematian ibu dan bayi.

Beberapa menteri juga akan hadir untuk menjadi pembicara selama berlangsungnya kongres. Mereka yaitu, Menteri yang akan hadir di antaranya adalah Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi; Menteri Sosial Khafifah Indar Parawansa; Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar; serta Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri.
 


(RRN)