Delegasi Bawa Keluarga, Ketua BKSAP: Ini Demi Bangsa

Surya Perkasa    •    Selasa, 15 Sep 2015 22:11 WIB
donald trump
Delegasi Bawa Keluarga, Ketua BKSAP: Ini Demi Bangsa
Kepala Badan Kerja sama Antar-Parlemen (BKSAP) Nurhayati Ali Assegaf bersama Wakil Ketua DPR Fadli Zon. (MI/Susanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mahkamah Kehormatan Dewan menyebut anggota DPR tak pantas membawa anggota keluarga dalam kunjungan kerja. Membela diri soal masalah ini, Kepala Badan Kerja sama Antar-Parlemen (BKSAP) Nurhayati Ali Assegaf justru menyebut ini demi bangsa dan negara.

"Saya heran kenapa dipertanyakan? Ini yang saya ketawa, seharusnya masyarakat Indonesia berterimakasih," dalih Nurhayati, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (15/9/2015).

Dia bercerita, keluarga sangat dibutuhkan bila anggota dewan bepergian. Ini untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan. Misalnya ketika dewan sakit dalam perjalanan dinas.

"Saya pernah alami. saya pernah sakit di hotel dan tidak bisa bangun. Hampir mati saya. Berjuang untuk bangsa dan negara hampir mati. Kemudian saya berfikir karna ini perjalanan panjang dan melelahkan apa salahnya saya ajak anak saya," jelas dia.

Dia mengaku anaknya pergi dengan biaya pribadi. Tidak jarang pula berhutang ke agen travel dan menggantinya ketika uangnya cair. Dia juga menegaskan bahwa selama perjalanan dia tidak mengurusi sang anak. Anaknya dibawa hanya untuk jaga-jaga.

"Mestinya terimakasih sama bapak-bapak yang mau ajak istrinya. Terimakasih sama anak-anak yang mau berkorban mendampingi orang tuanya," kata dia.

Nurhayati memang menjadi salah satu anggota dewan yang memboyong keluarga saat dinas ke Amerika Serikat untuk mengikuti International Parliament Union (IPU). Syarif Assegaf adalah putranya yang ikut pergi bersama Nurhayati.


(MEL)