Piala Presiden 2015

Antisipasi Kericuhan, Panpel Makassar Gandeng Suporter PSM

Alfa Mandalika    •    Selasa, 15 Sep 2015 23:56 WIB
piala presiden 2015
Antisipasi Kericuhan, Panpel Makassar Gandeng Suporter PSM
Suasana pertandingan PSM Makassar vs Pusamania Borneo FC. (Foto: Ant/Sahrul Manda Tikupadang)

Metrotvnews.com Makassar: Panitia pelaksana pertandingan siap melibatkan perwakilan suporter untuk mengantisipasi anggotanya yang kemungkinan membawa barang terlarang masuk di Stadion Gelora Andi Mattalatta Makassar, Sulawesi Selatan, saat pertandingan PSM melawan Mitra Kukar di babak delapan besar Piala Presiden pada 26 September 2015.

Langkah itu merupakan respons atas kejadian pada pertandingan terakhir PSM menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) di babak penyisihan terakhir Grup D Makassar (8/9). Saat itu memang ada penonton yang kedapatan membawa panah busur dan menyerang suporter lain usai pertandingan.

"Rencananya kami akan libatkan perwakilan setiap suporter di masing-masing pintu masuk untuk memeriksa anggotanya saat memasuki stadion," kata Ketua Panpel Pertandingan PSM Ramli Manong di Makassar, Selasa (15/9/2015).

Untuk perwakilan suporter, menurut dia, akan ditempatkan pada pintu di mana suporter itu selalu berada saat mendukung tim kesayangannya bertanding. Untuk suporter PSM memang memiliki tempat atau lokasi masing-masing seperti The Maczman, Laskar Ayam Jantan, Red Gank, ataupun Lanskar Poetere.

Ia mengatakan, pihaknya memang sudah berkomitmen merangkul para suporter agar pertandingan yang dilakukan di Makassar bisa berjalan dengan lancar dan aman. Hal itu, kata dia, memang penting agar tidak memberikan dampak negatif bagi perjuangan PSM di Piala Presiden. Ini juga untuk mengantisipasi keluarnya sanksi tegas dari Mahaka Sports selaku promotor kompetisi berupa larangan tampil di Mattoanging atau laga tanpa penonton.

"Kami juga mengajak para suporter untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan tim PSM Makassar. Apalagi PSM merupakan tim kesayangan kita dan sudah seharusnya didukung dengan hal yang sportif," katanya. (Ant)


(ASM)

Tim Dokter Pastikan Kondisi Setnov Mampu Jalani Sidang

Tim Dokter Pastikan Kondisi Setnov Mampu Jalani Sidang

27 minutes Ago

Terdakwa kasus korupsi ktp-el Setya Novanto menjalani sidang perdana. Dalam sidang tersebut, ti…

BERITA LAINNYA