Facebook Kembangkan Tombol Dislike

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 16 Sep 2015 09:44 WIB
facebook
Facebook Kembangkan Tombol Dislike
Pada Townhall Q&A, Mark Zuckerberg, memastikan keberadaan tombol dislike. (AP Photo / Paul Sakuma)

Metrotvnews.com: Pada acara Townhall Q&A kemarin, Mark Zuckerberg, CEO Facebook, menyebutkan bahwa mereka akan menambahkan beberapa fitur baru untuk Facebook. Salah satunya adalah tombol "dislike" alias tidak suka, yang merupakan kebalikan dari tombol like.

"Saya rasa banyak orang telah menunggu munculnya tombol dislike selama bertahun-tahun," kata Zuckerberg. "Hari ini adalah hari yang istimewa karena saya mengumumkan kami sedang mengembangkan dan akan meluncurkan tombol dislike."

Seperti yang dilansir Popular Science, Zuckerberg menjelaskan, alasan di balik rencananya untuk membuat tombol dislike adalah karena salah satu fungsi Facebook adalah sebagai cara bagi pengguna untuk bereaksi terhadap berita yang mungkin membuat mereka tidak nyaman.

"Mereka ingin sebuah cara untuk menunjukkan empati mereka. Dan tidak semua momen adalah momen bahagia," kata Zuckerberg.

Satu fitur lain yang ditunggu-tunggu dari Facebook adalah fitur video chat pada Facebook Messenger. Saat fitur ini diluncurkan, sudah pasti, Facebook Messenger akan menjadi penantang baru dalam ekosistem video chat, yang selama ini didominasi oleh Skype dan FaceTime dari Apple.

Zuckerberg juga menambahkan, teknologi virtual reality akan menjadi sebuah tren di masa depan. Menurut dia, dalam 10 tahun, VR dapat menjadi sebuah teknologi yang banyak digunakan masyarakat. Hal ini berarti uang sebesar USD2 miliar yang Facebook keluarkan tahun lalu untuk mengakuisisi Oculus VR tidak akan terbuang sia-sia.

Facebook diduga akan meluncurkan headset Oculus VR di awal tahun depan. Saat ini, Facebook dikabarkan sedang mengembangkan aplikasi VR untuk smartphone.


(ABE)