7 Faktor Penyebab Dehidrasi

   •    Rabu, 16 Sep 2015 10:45 WIB
kesehatan
7 Faktor Penyebab Dehidrasi
Kekurangan air bisa membahayakan tubuh. (Foto:telegraph.co.uk)

Metrotvnews.com, Jakarta: Cuaca panas atau olahraga intens tanpa asupan air yang cukup dapat menyebabkan dehidrasi. Tidak cukup air juga dapat membahayakan sistem tubuh Anda yang bahkan bisa mengancam jiwa Anda. 

Tapi, ternyata beberapa penelitian mengklaim masih banyak faktor yang dapat membuat Anda terserang dehidrasi. Berikut di antaranya.

1. Menstruasi
Saat haid, karena peningkatan hormon yang tinggi, beberapa wanita gampang terkena dehidrasi. Oleh karena itu, maka penting banyak minum air putih ketika Anda datang bulan.

2. Obat-obatan
Ada obat-obatan tertentu yang mempengaruhi hidrasi tubuh Anda. Jadi, saat meminum obat apapun pastikan pasokan air Anda tercukupi.

3. Diare
Ketika diare, banyak cairan yang keluar dari tubuh yang mengakibatkan Anda mudah lemas. Itu mengapa orang jaman dulu selalu menyarankan minum air banyak-banyak saat diare.

4. Diabetes
Bagi pengidap diabetes harus berhati-hati karena rentan terhadap dehidrasi. Saat kadar gula darah terlalu tinggi, pasien diabetes cenderung bolak-balik buang air kecil yang mengakibatkan dehidrasi.

5. Stres
Bahkan stres juga dapat melemahkan air di semua sistem Anda pada hormon-hormon tertentu sehingga memicu dehidrasi.

6. Menyusui
Ibu yang menyusui juga mudah terserang dehidrasi. Sebab, ia menyalurkan cairan yang dimilikinya ke sang bayi.

7. Faktor usia
Bahkan, faktor usia mungkin memainkan peran juga. Saat usia Anda semakin tua, Anda gagal mengingatkan pada tubuh bahwa Anda kekurangan asupan air sehingga pada akhirnya mengakibatkan dehidrasi. (Sumarni/ Boldsky)


(LOV)

Nasib Praperadilan Novanto

Nasib Praperadilan Novanto

1 hour Ago

Secara materil gugatan praperadilan Novanto gugur sebagaimana disebutkan dalam Pasal 82 Ayat 1 …

BERITA LAINNYA