Skype Sisipkan Emoji Muppets ke Video Call

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 16 Sep 2015 10:59 WIB
skype
Skype Sisipkan Emoji Muppets ke Video Call
Skype mengumumkan fitur moji baru.

Metrotvnews.com: Skype mengumumkan fitur baru untuk layanan chat dan pesan, memungkinkan pengguna menyisipkan klip video serupa GIF ke dalam percakapan. Skype menyebut visual ini sebagai moji, yang bertujuan untuk menghadirkan pengalaman berbincang lebih personal.

Layaknya Gmail yang kini memungkinkan pengguna menyisipkan Giphy Gifs langsung ke email, Skype juga memungkinkan pengguna mencari dan memilih moji dengan mengetuk tombol emoticon pada halaman percakapan. Untuk fitur baru ini, Skype telah bekerja sama dengan Universal Studios, Disney Muppets, BBC dan beberapa studio lain di seluruh dunia. Fitur Moji baru ini termasuk klip dari Despicable Me, Bridesmaids, Pitch Perfect, Jurrasic Park, The Muppets dan lainnya.

Fitur mengekspresikan diri menggunakan emoji dari Hollywood bukanlah yang pertama untuk Skype. Sebelumnya, sudah terdapat emoji dari film Inside Out. Bahkan di bulan Maret 2014, Skype juga pernah dilengkapi dengan emoji bertema Captain America.

Namun, belum diketahui ketersediaan fitur yang memungkinkan pengguna mengunggah klip mereka, atau batas rekan penyedia konten yang diterapkan oleh Skype. Fitur ini dapat dinikmati oleh pengguna aplikasi Skype versi terbaru pada perangkat Windows, Mac, Android, dan iOS hari ini.


(ABE)