Liga Champions 2015-2016

Catatan Menarik Laga Perdana Grup A-D Liga Champions

A. Firdaus    •    Rabu, 16 Sep 2015 11:05 WIB
liga championsmanchester unitedjuventus 2015--2016manchester city 2015--2016
Catatan Menarik Laga Perdana Grup A-D Liga Champions
Mario Mandzukic dan Alvaro Morata membawa Juventus menang untuk pertama kalinya di tanah Inggirs sejak 1996 (foto: AFP PHOTO / OLI SCARFF)

Metrotvnews.com, Jakarta: Liga Champions 2015--2016 telah memainkan laga perdana di fase grup. Dari delapan pertandingan yang digelar dari grup A hingga D dini hari tadi WIB, telah tercipta 20 gol.

Selain gol yang tercipta, laga dini hari tadi juga menghadirkan beberapa catatan menarik. Mulai dari duo Manchester yang sama-sama menelan kekalahan, hingga torehan menarik dari Angel Di Maria, pasca-gagal bersinar bersama Manchester United musim lalu.

Pemain berjuluk Angelito tersebut mencetak gol pertama untuk Paris Saint Germain. Gol tersebut juga menjadi yang pertama bagi Di Maria, setelah terakhir ia menciptakannya saat membela Setan Merah pada Januari menghadapi Yeofil di FA Cup.

Gol yang dicetak Di Maria tercipta pada menit keempat. Dengan torehan itu, ia kini sejajar dengan Alexandre Pato (AC Milan 2011--2012), Francisco Román ‘Isco’ Alarcón Suárez (Real Madrid 2012--2013), dan Hulk (Zenit St Petersburg 2014--2015) yang mencetak gol perdana di fase grup Liga Champions.

Melipir ke kota Manchester, di mana ada Juventus yang sempat tertinggal hingga mampu bangkit untuk mempermalukan Manchester City dengan skor 1-2. City yang begitu superior di Liga Primer Inggris harus mengakui kekalahan tersebut.

The Citizens sebenarnya belum pernah kebobolan selama 636 menit di semua ajang. Namun akhirnya keperawanan City harus ternoda usai gol yang dicetak Mario Mandzukic menit 70.

Kemenangan Juve ditentukan oleh Alvaro Morata. ‘Pemain buangan’ dari Real Madrid itu lagi-lagi mencetak gol untuk Juve yang membuatnya konsisten jadi pembobol gawang lawan dalam empat pertandingan terakhirnya di Liga Champions.

Selain konsisten mencetak gol, Morata juga membuat sejarah bagi Bianconeri. Untuk pertama kalinya sejak 1996, Juventus meraih kemenangan di tanah Inggris. 

Kekalahan City atas Juve ternyata disamai oleh rival sekotanya, Manchester United. Sempat unggul atas PSV Eindhoven melalui gol yang dicetak Memphis Depay, Setan Merah harus dipaksa menyerah berkat dua gol balasan dari Alfredo Moreno dan Luciano Narsingh.

Dengan hasil tersebut, maka untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Liga Champions, duo Manchester sama-sama menelan kekalahan di hari yang sama.


(ACF)