5 Teh Terbaik untuk Pria

   •    Rabu, 16 Sep 2015 12:37 WIB
kesehatan
5 Teh Terbaik untuk Pria
Teh yang dibutuhkan pria. (Foto:commons.wikimedia.org)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pria dan wanita tentu memiliki kebutuhan akan vitamin dan mineral yang berbeda. Apapun yang herbal baik untuk semuanya. 

Tapi, ada beberapa teh herbal khusus untuk diminum para pria supaya dapat melawan penyakit stres, menjaga kesehatan jantung dan melindungi Anda dari diabetes. Dan berikut beberapa teh herbal yang dimaksud.

1. Teh kembang sepatu
Rasanya yang asam dan warna yang sedikit gelap, teh kembang sepatu sangat cocok disesap pria. Teh jenis ini merupakan sumber yang kaya vitamin C dan juga dapat mengontrol tekanan darah sistolik dengan benar.

2. Teh putih
Teh putih berasal dari daun yang belum diawetkan alias tidak mengalami fermentasi. Teh putih memiliki sifat antikanker. Jadi, minum teh ini sama saja Anda mencegah perkembangan sel kanker dalam tubuh.

3. Teh darjeeling 
Sesuai dengan namanya, teh darjeeling berasal dari India dan termasuk salah satu teh termahal di dunia. Aromanya yang sangat harum bisa menenangkan stres Anda. Tidak hanya itu saja, teh darjeeling juga membantu kurangi Anda terserang diabetes tipe 2.

4. Teh rosehip
Sumber vitamin C dalam teh rosehip meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan fungsi adrenal serta menjaga jaringan kulit. Bahkan teh jenis ini juga dapat melawan stres dan meredakan ketegangan yang kerap Anda alami.

5. Teh hijau
Ketimbang wanita, pria kerap mengalami masalah stres yang berujung munculnya berbagai penyakit. Minum teh hijau dapat mencegah penyumbuatan arteri, menghilangkan stres, membakar lemak, mengontrol kadar kolestrol dan mencegah kanker kolorektal. Selain itu, teh hijau diketahui efektif dalam mencegah gangguan neurologis seperti Alzhaimer dan penyakit parkinson.

6. Teh pu-erh
Dengan penyakit jantung meningkat, mengonsumsi teh pu-erh bisa membuktikan dapat menjadi langkah pencegahan yang baik. Berat badan dan kolesterol LDL turun bila Anda konsisten minum teh jenis ini. (Sumarni/ Boldsky)


(LOV)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

9 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA