Ikuti Jejak Uber, Lyft Juga Meluncur di Las Vegas

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 16 Sep 2015 13:29 WIB
transportasi
Ikuti Jejak Uber, Lyft Juga Meluncur di Las Vegas
Lyft. layanan serupa Uber, juga mulai beroperasi di Las Vegas, Nevada.

Metrotvnews.com: Layanan kendaraan pribadi saingan Uber, Lyft juga ikut diluncurkan di Las Vegas, Nevada. Peluncuran ini hampir bersamaan dengan peluncuran Uber di lokasi yang sama. Layanan yang ditawarkan Lyft mencakup wilayah dari Summerlin hingga Henderson, Las Vegas Timur hingga Strip.

Las Vegas dikenal memiliki layanan taksi dari dan ke bandara, sepanjang jalan Strip, serta beberapa hotel dan kasino. Uber menjadi perusahaan penyedia layanan ini di Las Vegas pada Oktober tahun lalu, tetapi menghadapi pelarangan setelah satu bulan kemudian.

Kala itu, Uber tidak berhasil meyakinkan Hakim Washoe County District, Scott Freeman, dengan argumentasi yang menyebut bahwa perusahaan ini adalah perusahaan teknologi dan bukan perusahaan transportasi. Peraturan Nevada mengharuskan perusahaan penyedia layanan transportasi memiliki izin operasional khusus, yang tidak dipatuhi oleh Uber.

Baik Uber maupun Lyft kini telah mengantongi perizinan yang dibutuhkan dari Badan Transportasi Nevada pada Senin lalu dan mulai beroperasi sejak Selasa. Setelah sebelumnya memilih tidak beroperasi dalam rangka mematuhi peraturan hukum, Selasa ini menjadi hari pertama pengemudi di bawah naungan Lyft beroperasi. Lyft berencana mengoperasikan 2.500 armada di seluruh Nevada dalam dua tahun mendatang.


(ABE)