Usut Korupsi di Pelindo, Bareskrim Sudah Periksa 20 Lebih Saksi

Githa Farahdina    •    Rabu, 16 Sep 2015 13:48 WIB
pelindo
Usut Korupsi di Pelindo, Bareskrim Sudah Periksa 20 Lebih Saksi
Bareskrim. Foto: BBC

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Suharsono menegaskan, Bareskrim tak akan menghentikan penyidikan kasus dugaan korupsi dan pencucian uang pada proyek pengadaan mobile crane di PT Pelindo II. Polri, kata dia, sudah memeriksa puluhan saksi dalam kasus ini.

"Pelindo II running, sudah 20-an saksi yang dimintai keterangan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Suharsono di Gedung Humas Polri, Jakarta Selatan, Rabu (16/9/2015).

Tapi, Suharsono tak merinci siapa saksi yang diperiksa. Saat ini, tambah Suharsono, penyidik masih menganalisis dokumen-dokumen yang ditemukan saat penggeledahan beberapa waktu lalu. "Untuk dokumen-dokumen yang didapat saat penggeledahan sampai saat ini masih dilakukan penelitian," ujarnya.

Sebelumnya, PT Pelindo II terjerat dugaan korupsi sepuluh mobile crane. Penyidikan itu mengacu pada Laporan Polisi Nomor LP-A/1000VIII/2015/BARESKRIM/Tanggal 27 Agustus 2015. Semestinya mobil crane yang dipesan 2012 dengan anggaran senilai Rp45 miliar itu dikirimkan ke sejumlah pelabuhan, seperti Bengkulu, Jambi, Teluk Bayur, Palembang, Banten, Panjang, dan Pontianak.

Namun, sampai saat ini, barang-barang tersebut masih dibiarkan di Tanjung Priok. Setelah diselidiki, pelabuhan penerima ternyata tidak membutuhkan barang itu. Bareskrim juga telah menetapkan tersangka di PT Pelindo II. Tapi, identitasnya belum diungkap.


(KRI)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

9 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA