Rasiyo-Lucy Diminta Perbaiki Empat Berkas Pencalonan

Amaluddin    •    Rabu, 16 Sep 2015 15:01 WIB
pilkada serentak
Rasiyo-Lucy Diminta Perbaiki Empat Berkas Pencalonan
Foto: LO Rasiyo-Lucy, Didik Darmadi/MTVN_Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Jawa Timur, mengumumkan ada empat berkas persyaratan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya Rasiyo dan Lucy Kurniasari yang belum lengkap. Empat berkas itu harus segera diperbaiki atau dilengkapi untuk maju dalam Pilkada serentak 2015.

"Kekurangan berkas itu sudah kami serahkan ke Tim Liaison Officer (Petugas Penghubung) Rasiyo-Lucy," kata anggota Komisioner KPU Kota Surabaya Miftakul Ghufron, di kantor KPU Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (16/9/2015).

Empat berkas itu yakni formulir pencalonan yang masih menggunakan formulir lama, penulisan nama yang salah dalam daftar riwayat hidup, surat bebas Pailit dari Pengadilan Tata Niaga yang belum diserahkan Lucy Kurniasari. Surat pernyataan dari Lucy terkait perbedaan nama di KTP dan ijazah.

"Keempat kekurangan itu harus diperbaiki dan dilengkapi pada penyerahan perbaikan berkas pada 17 sampai 19 September Kamis besok," kata dia.

Pengumuman hasil penelitian berkas itu disampaikan kepada LO Rasiyo-Lucy Kurniasari, Achmad Zainul Arifin (PAN) dan Didik Darmadi (Partai Demokrat).

"Iya, kami telah menerima berkasnya. Nanti kita perbaiki dan melengkapinya," kata Arifin.

Senada dengan Arifin, Didik Darmadi mengaku pihaknya akan melengkapi kekurangan dan memperbaiki keempat berkas itu. "Jadi, perbaikan dan kelengkapannya akan kami serahkan ke KPU besok (Kamis)," kata Didik.


(TTD)