Google Bantah akan Buat Perusahaan Pembuat Mobil

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 16 Sep 2015 15:11 WIB
google
Google Bantah akan Buat Perusahaan Pembuat Mobil
Google memiliki sumber daya yang cukup untuk menjadi sebuah produsen mobil (foto: SlashGear)

Metrotvnews.com: Akhir-akhir ini, Google getol mengambangkan teknologi otomotif. Mereka juga sempat merilis sederetan mobil otomatis yang dapat berjalan tanpa sopir. Meskipun demikian, Google enggan menjadi produsen mobil, setidaknya untuk saat ini.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Philipp Justus, Managing Director untuk Google Jerman, Asutria, dan Swiss. Dia mengatakan, Google belum memiliki rencana untuk menjadi sebuah produsen mobil dan memproduksi mobil sendiri.

Dalam pernyataannya, Philipp Justus juga mengatakan, Google ingin menjadi mitra bagi para produsen mobil dengan menyediakan teknologi otomotif terkini, dan bukan menjadi pesaing dengan memproduksi mobil sendiri. Menurut Philipp Justus, sejak awal Google memang bukan merupakan pembuat mobil dan Google tidak memiliki fasilitas untuk memproduksi mobil sendiri.

Meskipun demikian, pernytaan Philipp Justus justru bertentangan dengan apa yang dilakukan Google belakangan ini. Google baru saja merekrut John Krafcik, mantan CEO Hyundai Amerika. Krafcik pun dikabarkan telah memulai berbagai eksperimen mengenai teknologi mobil baru.

Posisi Google memang sangat strategis dalam pasar otomotif. Google memiliki sumber daya yang sangat besar. (SlashGear)


(ABE)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

15 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA