Alonso Dukung Button Bertahan di McLaren

Patrick Pinaria    •    Rabu, 16 Sep 2015 15:10 WIB
f1
Alonso Dukung Button Bertahan di McLaren
Fernando Alonso (Foto: AP/Geert Vanden Wijngaert)

Metrotvnews.com, Marina Bay: Fernando Alonso mendukung Jenson Button untuk bertahan di McLaren. Ia menilai pembalap asal Inggris itu memiliki segudang pengalaman yang dibutuhkan McLaren.

Alonso memiliki sisa kontrak dengan McLaren hingga 2016. Sementara itu, masa depan Button saat ini masih menuai tanda tanya. Ia terancam tergusur menyusul evaluasi baru McLaren.

McLaren berencana untuk mengubah komposisi timnya pada musim depan, yakni menggabungkan pembalap senior dan pembalap muda. Saat ini, McLaren memiliki dua calon pembalap muda yaitu Kevin Magnussen dan Stoffel Vandoorne (pembalap GP2).

Sementara itu, Button sendiri juga tampaknya belum tentu berniat memperpanjang kontrak jika ia mendapat tawaran perpanjangan kontrak.

Kabar itu lantas ditanggapi Alonso dengan santai. Ia pun tak akan menuntut banyak untuk memilih partnernya pada musim depan. Namun, ia menyarankan McLaren agar mempertahankan Button.

"McLaren akan membuat keputusan yang mereka pikir terbaik untuk mereka. Mudah-mudahan, mereka dapat memutuskan sebelum Natal," ujar Alonso.

"Saya pikir Jenson sudah tampil cukup baik sepanjang musim. Kami sudah bekerja sama sangat erat untuk membantu tim. Pengalaman Button sangat penting untuk perkembangan tim. Jadi, jika Button bisa bertahan, hal itu sangat baik untuk tim," tambahnya.

Alonso dan Button tampil kurang memuaskan di kompetisi F1 2015. Mereka saat ini masih berada di luar 10 besar klasemen sementara. Alonso menempati peringkat ke-15 (11 poin), sedangkan Button tercecer di peringkat ke-18 (6 poin). (Crash)



(ACF)