Menko Polhukam Optimistis Gangguan Pilkada Minim

Achmad Zulfikar Fazli    •    Rabu, 16 Sep 2015 15:33 WIB
pilkada serentak
Menko Polhukam Optimistis Gangguan Pilkada Minim
Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan,--Foto: Antara/Widodo S Jusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015 segera bergulir beberapa bulan lagi, pada 8 Desember 2015. Berbagai ancaman atau gangguan diduga akan kencang terjadi dalam perhelatan pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Luhut Panjaitan mengakui, pasti akan ada ancaman atau gangguan dalam Pilkada serentak nanti. Namun, ia optimistis hal tersebut dapat diminimalisir.

"(Pilkada) Lancar, insya Allah lancar. Kalau ada gangguan-gangguan pasti ada. Tapi kalau kita kompak pasti gangguan itu akan kecil," kata Luhut di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (16/9/2015).

Mantan Kepala Staf Kepresidenan ini mengapresiasi langkah Kementerian Dalam Negeri yang menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Tim Terpadu Penanganan Konflik. Menurut dia, kegiatan tersebut dapat memetakan potensi-potensi gangguan yang mungkin saja terjadi dalam Pilkada serentak 2015.

"Dengan adanya ini (Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik) pasti akan memperkecil gangguan itu. Ini sudah bertahun-tahun ingin dilakukan dan ini baru dilakukan sekarang," ungkap dia.


(MBM)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

4 hours Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA