Pembunuh Karyawan PT Petro Kayaku Diduga Pelajar SMA

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Rabu, 16 Sep 2015 16:16 WIB
kekerasan
Pembunuh Karyawan PT Petro Kayaku Diduga Pelajar SMA
Foto: Polisi mendatangi rumah korban pembunuhan di Gresik, Jawa Timur/MTVN_MK Rosyid

Metrotvnews.com, Surabaya: Polres Gresik, Jawa Timur, mengantongi identitas pencuri dan pembunuh karyawan PT Petro Kayaku Yakob Piter Tri Indiatmoko, 54, di Perumahan Gresik Kota Baru (GKB), Kabupaten Gresik. Pelaku diduga masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA).

Istri korban, Yustiana, 59, mengatakan pelaku yang beraksi seorang diri itu menggunakan penutup wajah dan jaket. Pencuri bertubuh kecil itu mengenakan celana tiga per empat.

"Kami telah menindaklanjuti perkara pencurian dengan kekerasan (curas) hingga mengakibatkan korban meninggal. Dari keterangan istri korban, pelaku diduga bertubuh kecil dan masih berumuran (pelajar) SMA," kata Wakil Kepala Polres Gresik Komisaris Polisi Indra Mardiana, di Perumahan GKB, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rabu (16/9/2015).

Polisi masih menyelidiki kasus ini. Indra mengatakan penyidik akan meminta keterangan sejumlah saksi.

"Barang bukti yang kami sita di antaranya pisau yang digunakan pelaku untuk menyabet korban. Rumah korban juga telah kami (pasang) police line (garis polisi). Saksi yang kami periksa selain istri korban juga para tetangga yang mengetahui kejadian itu," ujar Indra.

Selain itu, hasil autopsi korban akan dijadikan barang bukti kasus curas ini. Penyidik juga akan memeriksa jejak kaki  pelaku pada darah yang bercecer di pintu keluar rumah korban.

"Sudah kami ambil sample darahnya. Nanti kami akan kami identifikasi dan kami sesuaikan dengan hasil autopsi dari rumah sakit. Doakan saja semoga cepat terungkap. Saya sudah perintahkan anggota Satreskrim untuk memburu pelaku," kata dia.

Seperti diberitakan, Yakob Piter Tri Indiatmoko dibunuh di rumahnya di Perumahan Gresik Kota Baru (GKB), Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rabu (16/9/2015) pukul 3.15 WIB. Korban dibunuh usai berduel dengan pencuri yang masuk ke rumahnya.


(TTD)