Camilan yang Aman Dinikmati Malam Hari

   •    Rabu, 16 Sep 2015 16:40 WIB
kuliner
Camilan yang Aman Dinikmati Malam Hari
Coklat hitam bisa melawan peradangan. (foto:vanillepatisserie.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Makan di atas jam 8 malam dapat menyebabkan tubuh bertambah lebar. Namun, makan di malam hari bila dilakukan secara sehat terkadang dapat menawarkan sederet manfaat kesehatan. 

Misalnya, makan protein di malam hari dapat membangun otot saat tidur. Tidak hanya itu, berikut ada lima makanan ringan yang baik untuk dikonsumsi saat malam hari.

1. Cokelat hitam
Tidak semua jenis cokelat buruk untuk tubuh. Ada perbedaan besar kandungan gizi pada cokelat hitam. Apalagi jika cokelat itu Anda buat sendiri dan rendah gula. Sebab, ternyata cokelat hitam sudah terbukti menurunkan tekanan darah, meningkatkan sensitivitas insulin, melawan peradangan dan meningkatkan mood Anda.

2. Biji labu panggang
Snack malam hari yang membantu Anda bersantai dan teman untuk tidur adalah biji labu panggang. Satu porsi biji labu mengandung hampir 50 persen asupan magnesium. Magnesium sendiri merupakan mineral penting yang digunakan untuk kunci kesehatan tubuh Anda. Sedikit rasa asin dari biji labu mengekang keinginan Anda untuk menyantap camilan asin seperti keripik.

3. Keju
Keju merupakan sumber protein kasein. Kasein berperan dalam meningkatkan tidur Anda agar lebih berkualitas.

4. Strawberry banana ice cream
Studi merekomendasikan es krim sangat baik untuk dijadikan camilan malam hari. Sebagai alternatif, coba konsumsi es krim yang dibuat dengan pisang beku. Tumbuk pisang beku dan tambahkan krim seperti es tanpa menambahkan gula, lemak dan kalori. Yang terakhir tambahkan stroberi untuk sentuhan rasa dan vitamin C.

5. Bluberi beku
Manis dan rasa dingin dari bluberi yang dibekukan akan membuat Anda nampak lebih segar. Bluberi salah satu makanan terbaik untuk eksehatan. Penelitian menunjukkan bahwa nutrisi dalam bluberi dapat membantu fungsi otak dan kesehatan jantung. (Sumarni/ Times of India)


(LOV)