Pilkada Kab Malang Harus Bebas Makelar Politik

Aditya Mahatva Yodha    •    Rabu, 16 Sep 2015 16:56 WIB
pilkada serentak
Pilkada Kab Malang Harus Bebas Makelar Politik
Demonstrasi Jaringan Masyarakat Pengawas. (Metrotvnews.com/Aditya Mahatva Yodha)

Metrotvnews.com, Malang: Sepuluh orang pemuda mengatasnamakan Jaringan Masyarakat Pengawas (Jamas) Malang Raya, melakukan aksi damai dan teatrikal di depan Kantor Bupati, Jalan Panji, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (16/9/2015).

Jamas yang dikomandani Zia Ul Haq, mengatakan pihaknya prihatin selama ini pemilihan kepala daerah (pilkada) selalu ditunggangi kepentingan makelar politik dan makelar proyek.

"Tegakkan marwah kehormatan cabup dan cawabup yang nanti akan terpilih pada Pilkada Kabupaten Malang," ucap Zia di depan Kantor Bupati Malang, Rabu (16/9/2015).

Selain itu, Jamas menolak intervensi kebijakan yang berpotensi korup dan melanggar peraturan perundang-undangan. Bupati dan wakil bupati terpilih harus mampu menjaga harapan dan kepentingan masyarakat Kabupaten Malang dari oportunisme makelar politik dan makelar proyek.

Tuntutan terakhir, mereka mengharapkan bupati dan wakil bupati terpilih jangan sampai terseret kasus korupsi. Agar kepercayaan masyarakat Kabupaten Malang tetap terjaga.

Orasi dan aksi teatrikal yang dilakukan Jamas tersebut hanya berlangsung sekitar 30 menit, dan tidak sampai mengganggu lalu lintas jalan Panji Kepanjen.


(SAN)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

15 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA