Eben "Burgerkill" sampai Bondan Prakoso Terlibat di Album Debut Musikimia

Agustinus Shindu Alpito    •    Rabu, 16 Sep 2015 19:06 WIB
musikimia
Eben
Musikimia (Foto: Metrotvnews.com / Agustinus Shindu Alpito)

Metrotvnews.com, Jakarta: Musikimia, band yang terdiri dari Fadly, Rindra, Yoyo dan Stephan Santoso, akan merilis album penuh pertama mereka, pada Januari 2016.

Band yang tiga personelnya juga anggota grup band Padi itu menggandeng lima musisi ternama sebagai co-produser. Lima musisi itu adalah Gugun (dari Gugun Blues Shelter), Eben (dari Burgerkill), Bondan Prakoso, Nikita Dompas (gitaris Andien dan Potret), Stevi Item (dari Deadsquad dan Andra and The Backbone). Masing-masing co-produser menggarap dua lagu di album ini.

"Waktu itu dihubungi untuk proyek Musikimia, tadinya saya pikir mau diajak gabung jadi gitaris, tapi ternyata mau bikin album dan jadi co-produser. Jelas langsung mau. Teman-teman Musikimia ini adalah idola saya. Jujur langsung semangat buat saya bisa terlibat langsung, hal yang luar biasa," kata Stevi kepada media, di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada Rabu (16/9/2015).

Fadly, mengatakan bahwa kolaborasi yang terjadi di album debut ini tak lepas dari garis besar Musikimia yang ingin memadukan ragam senyawa dalam musik.

"Karena konsepnya persenyawaan, kolaborasi seni. Sederhananya, konsep Musikimia yang pengin kolaborasi. Tercetuslah ide ini dari berbagai macam genre dan musisi yang berkompetensi," ujar Fadly.

Musikimia sebelumnya melahirkan album mini bertajuk Indonesia Adalah... pada Desember 2013. 1 Oktober mendatang, Musikimia merilis singel pertama dari album debutnya, Dan Bernyanyilah. Sejauh ini belum ditentukan apa judul album debut mereka.


(AWP)