Kompany Beri Kabar Baik Untuk Manchester City

Hilman Haris    •    Kamis, 17 Sep 2015 00:27 WIB
manchester city 2015--2016
Kompany Beri Kabar Baik Untuk Manchester City
Kompany (kiri) tampil apik mengawal pertahanan City sebelum akhirnya digantikan pada menit ke-75 (PAUL ELLIS / AFP)

Metrotvnews.com, Manchester: Bek sekaligus kapten Manchester City, Vincent Kompany ditarik ke luar akibat cedera pada menit ke-75 saat melawan Juventus pada matchday 1 Liga Champions 2015--2016, Rabu 16 September. Awalnya, Kompany diduga mengalami cedera parah sehingga harus istirahat dalam waktu yang lama.

Namun, dugaan itu tidak terjadi. Kompany mengungkapkan cedera yang dialami tidak terlalu serius. "Pelatih menarik saya ke luar sebagai upaya pencegahaan agar cedera tidak makin serius. Saya juga menyadari badan saya tidak akan bisa menahan rasa sakit andai dipaksakan. Saya tahu seperti apa kondisi badang saya," beber Kompany.

Ucapan Kompany tentunya melegakan fan City. Setidaknya, suporter The Citizens bisa kembali berharap tim kesayangan bisa menuai hasil positif pada laga-laga berikutnya.

Performa City terbukti langsung melempem saat lini belakang tak dikawal bek asal Belgia berusia 29 tahun tersebut. Lima menit setelah Kompany ditarik ke luar, gawang City langsung dibobol oleh striker Juventus, Alvaro Morata. Gara-gara gol itu, City akhirnya kalah dengan skor 1-2.

Akan tetapi, Kompany menolak gol Morata merupakan efek dari ketidakhadirannya. Ia menegaskan para pemain bertahan City sudah bermain apik dan gol kemenangan Juventus tercipta karena kecerdikan Morata memanfaatkan peluang. 

"Kami sudah bermain bagus. Ingat, Juventus adalah tim yang kuat. Mereka finalis Liga Champions musim lalu. Para pemain memang tidak senang kalah pada laga ini. Tapi tim ini bakal bangkit dan memulai laga berikutnya dengan kepercayaan diri yang tinggi," kata Kompany.

The Citizens akan kembali bertarung di Liga Primer Inggris pada akhir pekan ini. West Ham United menjadi lawan yang akan dihadapi Kompany dkk. Kemenangan pada laga itu akan memantapkan posisi City di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2015--2016 dengan koleksi 18 poin. (Goal)



(HIL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA