JK Hadiri Puncak Perayaan HUT ke 70 PMI di Museum Nasional

Dheri Agriesta    •    Kamis, 17 Sep 2015 10:27 WIB
JK Hadiri Puncak Perayaan HUT ke 70 PMI di Museum Nasional
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri acara penutupan pameran dan peringatan 70 tahun Palang Merah Indonesia (PMI). Peringatan 70 tahun PMI dihelat di Museum Nasional, Jalan Medan Merdeka Barat, Kamis (17/9/2015).

Rangkaian peringatan hari jadi PMI ini telah digelar sejak 10 September lalu. PMI, Museum Nasional dan PT Pos Indonesia bekerja sama menerbitkan perangko khusus yang bergambar Gedung PMI tempo dulu dan Ketua Umum PMI pertama Mohammad Hatta.

Selepas menghadiri puncak perayaan hari jadi PMI, JK dijadwalkan kembali ke Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. JK akan menerima kunjungan Ketua Dana Jaminan Nasional.

JK juga dijadwalkan menerima kunjungan Duta Besar Turki untuk Indonesia Zekeriya Akcam di Kantor Wapres sekitar pukul 15.00 WIB. Selain itu, JK juga akan menerima kunjungan Country Director of World Bank di Indonesia Rodrigo Chavez satu jam setelah itu.

Dua agenda terakhir sempat dijadwalkan beberapa waktu lalu, tepat di hari Wapres JK menjalani serangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Beberapa agenda yang dimiliki JK hari itu terpaksa dibatalkan karena orang nomor dua di republik ini harus menginap satu malam di RSCM.
(KRI)