Fans Setia Brasil Tutup Usia

A. Firdaus    •    Kamis, 17 Sep 2015 10:58 WIB
brasil
Fans Setia Brasil Tutup Usia
Clovis Acosta Fernandes semasa hidup (foto: Mirror)

Metrotvnews.com, Porto Alegre: Timnas sepak bola Brasil mendapat kabar duka, setelah fans setianya, Clovis Acosta Fernandes tutup usia. Loyalitasnya mendukung Tim Samba harus terhenti di usia 60 tahun.

Fernandes merupakan satu dari banyak fans setia sepak bola. Wajahnya yang sering muncul, baik dalam jepretan fotografer maupun di layar kaca, memberi perbedaan tersendiri saat Brasil bertanding. 

Pria yang dikenal dengan 'Gaucho da Copa' paling rajin menonton Timnas Brasil. Sebanyak 150 laga Tim Samba selalu ia datangi. Ia rela menyambangi 60 negara, dan tujuh event Piala Dunia demi untuk menonton langsung Timnas Brasil.

Semasa hidup, Fernandez yang merupakan pemilik restoran Pizza selalu izin ke sang istri untuk datang langsung menonton Timnas kesayangannya. Dia mengaku mendedikasikan hidupnya untuk menyaksikan pertandingan Tim Samba ke seluruh penjuru dunia.

Momen yang membuat pria berkumis ini terkenal adalah saat Brasil dipermalukan Jerman 1-7 pada semifinal Piala Dunia 2014. Wajahnya muncul di media sosial dan menjadi bahan perbincangan Netizen.

Kala itu Fernandes sangat sedih sambil memegang replika trofi Piala Dunia, tapi dia mencoba tenang. Meski menjadi saksi hancurnya Brasil di tangan Tim Panzer, namun ia legowo sambil memberikan komentar bijak.

“Lolos ke final. Seperti yang Anda lihat, itu tidak mudah, tetapi Anda layak mendapatkannya, Selamat!” ucapnya kala itu.

Saat di Copa America, Fernandes juga tak absen menonton aksi Neymar da Silva Cs di Cile. Ia bahkan terlihat sehat. Tapi pada Rabu, 16 September 2015, kabar kematiannya menyeruak di Brasil. Ia tutup usia di Rumah Sakit Santa Casa di Porto Alegre. (Mirror)

 



(ACF)