Liga Champions

Wenger: Terlalu Dini Mencoret Tim Inggris dari Liga Champions

A. Firdaus    •    Kamis, 17 Sep 2015 11:06 WIB
liga championschelseaarsenalmanchester city 2015--2016
Wenger: Terlalu Dini Mencoret Tim Inggris dari Liga Champions
Wenger menganggap masih terlalu dini untuk menilai kekuatan wakil Inggris di Liga Champions (foto: AFP PHOTO / STRINGER)

Metrotvnews.com, Zagreb: Laga perdana fase grup Liga Champions 2015--2016 terasa pahit bagi tiga wakil Inggris. Di mana Manchester City, Manchester United, dan Arsenal sama-sama menelan kekalahan.

Bahkan ini menjadi noda hitam buat klub Liga Primer Inggris. Kekalahan yang diemban ketiga wakilnya itu di laga pembuka Liga Champions musim ini ternyata paling buruk sejak 10 tahun terakhir. 

Hanya Chelsea yang membuat start gemilang. Bertemu wakil Israel, Maccabi Tel Aviv, The Blues menang empat gol tanpa balas.

Tapi Wenger memperingatkan kepada khalayak luas, bahwa jangan terlalu cepat mencoret peluang wakil Inggris di Liga Champions. Baginya masih ada lima laga yang akan dijalani di fase grup.

“Ini terlalu cepat. Ini baru pertandingan pertama. Mari lihat di mana kami berada setelah enam pertandingan. Terlalu dini untuk membuat kesimpulan,” ucap Wenger usai pertandingan.

Lebih lanjut pelatih berjuluk The Profesor itu menjelaskan permainan The Gunners saat dikalahkan Zagreb dini hari tadi. Wenger beranggapan kalau Arsenal kesulitan bermain menghadapi tuan rumah, ketika kehilangan satu pemain. 

Seperti diketahui, selain kebobolan dua gol, Arsenal juga harus kehilangan strikernya, Olivier Giroud pada menit 40, karena mendapatkan kartu merah.

“Kami banyak memegang bola, Zagreb benar-benar memberikan segalanya. Dan setelah kami tertinggal 0-2, pertandingan berjalan sulit karena 10 pemain kami harus menghadapi 11 pemain lawan,” tegasnya. (Arsenal FC)


(ACF)