Korea Open Super Series 2015

Riky/Richi Gagal Ikuti Jejak Owi/Butet

Krisna Octavianus    •    Kamis, 17 Sep 2015 11:39 WIB
bulu tangkis
Riky/Richi Gagal Ikuti Jejak Owi/Butet
Riky/Richi (Foto: ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Seoul: Satu lagi ganda campuran Indonesia gugur pada babak kedua Korea Open Super Series 2015, Kamis 17 September. Mereka adalah Riky Widianto/Puspita Richi Dili.

Riky/Richi harus terima kenyataan tak bisa melaju ke perempat final setelah kalah dari pasangan tuan rumah Shin Baek Choel/Yoo Jung Chae. Riky/Richi kalah dua game langsung 21-8, 21-12 dalam waktu 30 menit.

Tanda-tanda kekalahan Riky/Richi sudah terlihat sejak game pertama. Mereka berdua tak bisa mengembangkan permainan dan dengan mudah tertinggal dari Shin/Yoo. Hasilnya, mereka kalah telak 8-21.

Tak jauh berbeda dengan game pertama, pada game kedua, Riky/Richi juga masih tak bisa keluar dari tekanan yang dilancarkan Shin/Yoo. Akhirnya, pasangan peringkat sembilan dunia itu menyerah dengan skor 12-21.

(Baca: Owi/Butet Sukses Melaju ke Perempat Final)

Hasil ini membuat Riky/Richi gagal mengikuti jejak Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang sebelumnya berhasil melangkah ke perempat final. Owi/Butet lolos ke delapan besar setelah mengalahkan Praveen Jordan/Debby Susanto. (bwftournametsoftware)


(KRS)