Rossi Bakal Lakoni Debut di GP F1 Singapura

Patrick Pinaria    •    Kamis, 17 Sep 2015 11:59 WIB
f1
Rossi Bakal Lakoni Debut di GP F1 Singapura
Alexander Rossi (Foto: AP/Luca Bruno)

Metrotvnews.com, Marina Bay: Tim Manor Marussia telah menggaet pembalap GP2 Alexander Rossi. Pembalap asal Amerika Serikat itu akan diproyeksikan Manor untuk melakoni balapan pada sisa tujuh seri kompetisi F1 2015.

Balapan GP Singapura akan menjadi balapan debut Rossi di kompetisi F1. Ia akan mengaspal bersama pembalap kelas dunia seperti Lewis Hamilton, Nico Rosberg, Sebastian Vettel di Marina Bay pada akhir pekan ini.

"Kami sangat senang untuk menandatangani Rossi sebagai pembalap. Ia merupakan pembalap yang saat ini berada di puncak karier. Ia sudah melakukan banyak hal dan menunjukkan potensinya di GP2. Kami senang untuk mendukungnya di GP2 yang saat ini sedang berjuang untuk menjadi juara musim ini," ujar ketua Tim Mannor, John Booth.

"Penandatangan Rossi merupakan suatu kebanggaan bagi kami yang bisa mendapatkan driver muda berbakat seperti dia. Kami percaya ia akan memberikan kinerja yang besar. Kami berharap untuk melihat ia balapan pertama kalinya di akhir pekan ini," tambahnya.

Sesuai kesepakatan kontrak, Rossi masih diberi kesempatan untuk melakoni balapan di kompetisi GP2 yang tersisa dua seri lagi yakni di Sakhir dan Yas Marina. Adapun ajang F1 yang diikuti Rossi adalah Jepang, Amerika Serikat, Meksiko, dan Brasil.

Sementara itu, Rossi akan absen pada dua seri GP F1 yaitu Rusia dan Abu Dhabi. Pasalnya, ia harus kembali berjuang di kompetisi GP2 di Sakhir dan Yas Marina yang digelar pada 21 dan 29 November. (Crash)


(PAT)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

17 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA