Hari Ini, Warga Cikapundung Batal Pindah ke Rusunawa Sadang Serang

Roni Kurniawan    •    Kamis, 17 Sep 2015 12:32 WIB
penertiban
Hari Ini, Warga Cikapundung Batal Pindah ke Rusunawa Sadang Serang
Pekerja tengah melakukan finishing Rusunawa Sadang Serang, MTVN - Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Rencana pemerintah merelokasi warga bantaran Sungai Cikapundung, Kota Bandung, Jawa Barat, ke Rusunawa Sadang Serang batal dilakukan pada Kamis 17 September. Relokasi warga pun ditunda hingga akhir September 2015.

Camat Cidadap Pepen Effendi mengatakan seluruh warga siap direlokasi. Tapi mereka meminta pemerintah memastikan pendidikan anak-anak ke sekolah baru. Mereka juga meminta pemerintah menyiapkan alat transportasi untuk mempermudah pemindahan.

"Intinya mereka siap untuk pindah. Cuma mereka meminta waktu saja dan mereka juga malahan bikin jadwal sendiri untuk pindah dan bersiap-siap. Semua aspirasi mereka sudah kita tampung dan kemarin sudah ada pertemuan dengan SKPD terkait. Dan mereka (SKPD terkait) menyanggupi aspirasi dari warga," ujar Pepen di Kantor Kecamatan Cidadap, Jalan Hegarmanah Tengah, Kota Bandung, Kamis (17/9/2015).

Pepen mengakui warga kesulitan mendapatkan kendaraan untuk mengangkat barang. Lantaran itu, kata Pepen, sejumlah dinas akan membantu menyediakan kendaraan. 

"Dari Distarcip (Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya) ada lima kendaraan, terus dari Dinas Pendidikan juga ada, dari Satpol PP ada juga. Malahan dari Kelurahan, Kecamatan dan Polsek juga siap mengerahkan kendaraan. Jadi warga tidak usah memikirkan lagi untuk itu," imbuhnya.

Sedikitnya ada 151 jiwa dari 39 kepala keluarga dari Cikapundung akan menempati rusun empat lantai tersebut. Mereka seharusnya pindah ke hunian baru mulai 17 September 2015. Pemindahan warga bertujuan untuk merevitalisasi kawasan di pinggir Sungai Cikapundung.


(RRN)