Kenalkan, Maria Hidrissi Model Hijab Pertama H&M

Torie Natalova    •    Kamis, 17 Sep 2015 13:02 WIB
gayahijab
Kenalkan, Maria Hidrissi Model Hijab Pertama H&M
Maria Hidrissi. (Foto:Glamourmagazine)

Metrotvnews.com, Jakarta: Maria Hidrissi menjadi perbincangan jagat dunia maya sejak kemunculannya dalam video iklan H&M. Apa yang membuat Maria menyedot perhatian dan pujian di dunia maya?

Rupanya, penampilan wanita asal Maroko yang tinggal di London, Inggris itu tak seperti model lainnya yang tampil seksi. Maria mengenakan hijab yang dipadukan dengan celana palazzo, jaket atau coat berwarna peach, kacamata hitam yang besar dan menenteng sebuah tas hitam. Penampilannya yang stylish dan wajah cantiknya itu lah yang juga membuat Maria menyita perhatian sosial media.


(Maria dalam kampanye iklan H&M)

Gayanya pun menuai pujian di sosial media. Tak hanya pujian untuk Maria, H&M selaku merek fesyen asal Swedia juga menuai pujian karena berani menampilkan sosok Maria dalam iklan kampanye terbaru mereka.

Blogger MuslimGirl ikut berkomentar di blognya dengan menulis, "Maria Hidrissi tidak hanya model untuk sebuah kampanye iklan, dia menyadarkan orang-orang. Dalam cara yang sederhana dan tenang dia membuat orang lain melihat wanita muslim tanpa rasa takut atau jijik tapi dengan cara ingin tahu yang sehar. Maria membuka percapakan yang biasanya selalu diawali ketegangan," tulisnya seperti dikutip Glamour Magazine.


(Maria Hidrissi/Instagram)

"Awesome!Thanks H&M. Ada banyak wanita musli yang suka belanja di H&M dan sekarang kami akan mencintaimu lebih lagi," tulis seorang fans di akun Facebook.

Maria adalah satu dari sekian banyak orang yang ikut dalam kampanye iklan H&M tentang upaya mereka mendaur ulang pakaian bekas untuk menciptakan kembali lini pakaian dengan model terkini. Kampanye ini telah berlangsung sejak 2013 lalu. H&M pernah meluncurkan lini denim yang disebut Close the Loop yang terbuat dari pakaian yang disumbangkan.






Saat ini, dunia industri melirik fesyen wanita muslim mengingat meningkatnya tren pakaian muslim saat ini. Menurut sebuah laporan dari Thomson Reuters, wanita muslim menghabiskan sekitar USd266 miliar untuk belanja pakaian dan sepatu pada 2013 dan akan terus meningkat. Karenanya, tidak heran jika H&M melirik pakaian muslim. DKNY pernah merilis lini pakaian muslim pada Ramadan 2014 lalu, Tommy Hilfiger dan Mango juga mengeluarkan koleksinya tahun ini.


(LOV)