Blu-Jek Siap Saingi Go-Jek di Ibu Kota

Intan fauzi    •    Kamis, 17 Sep 2015 15:11 WIB
blu-jek
Blu-Jek Siap Saingi Go-Jek di Ibu Kota
Founder aplikasi Blu-Jek Garret Kartono dan Michael Manuhutu. (Foto: MTVN/Intan Fauzi)

Metrotvmews.com, Jakarta: Aplikasi Go-Jek dan GrabBike menginspirasi anak muda yang kreatif untuk menciptakan aplikasi serupa. Blu-Jek siap menyaingi keberadaan angkutan umum roda dua berbasis aplikasi itu.
 
Garret Kartono dan Michael Manuhutu melahirkan aplikasi Blu-Jek. Keduanya melihat bisnis ojek itu masih memiliki peluang di Ibu Kota.
 
"Peluang selalu terbuka. Selama ada permintaan pasar yang tinggi dengan ekspektasi yang semakin detail dan personal. Blu-Jek hadir untuk menjawab permintaan itu melalui aplikasi pintarnya," kata Garrett kepada media saat launching Blu-Jek di Three Wise Monkeys, Jalan Suryo, Jakarta Selatan, Kamis (17/9/2015).
 
Nama Blu-Jek bukan dari salah satu korporasi terbesar penyedia layanan taksi. Garrett menjelaskan, tak ada kaitannya Blu-Jek dengan perusahaan tersebut.
 
"Blu-Jek berasal dari kata blusukan yang berdasarkan bahasa Jawa artinya masuk-masik ke tempat tertentu untuk mengetahui sesuatu. Warga Jakarta sudah terbiasa blusukan untuk menghindari macet sebagai jalan alternatif. Kata Blu menggambarkan identitas warna yang mereka gunakan yaitu biru," jelasnya.
 
Garrett membantah dirinya meniru kompetitor bisnis terdahulunya, yakni Go-Jek dan Grabbike. "Enggak. Kami tidak adak kompetitor. Kami anggap mereka sebagai pioneer. Kami di sini melengkapi," ujarnya.
 
Blu-Jek akan beroperasi besok (18/9/2015). Sudah ada 1.000 armada yang siap beroperasi di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.
 
Blu-Jek hadir dengan empat layanan yang dapat diakses melalui call-center maupun aplikasi smartphone yang bisa diunduh dari operating system Google App Store (Android) maupun iOS. Empat layanan tersebut ialah:
 
1. Blu-Rider merupakan jasa transportasi yang siap antar-jemput konsumen hingga ke tujuan.
 
2. Blu-Pick merupakan jasa pengiriman dokumen atau barang kilat yang akan mengantarkan paket konsumen dalam waktu 60 menit. Paket dilindungi dengan asuransi.
 
3. Blu-Shop merupakan jasa personal shopper bertujuan untik persingkat waktu belanja konsumen dengan maksimal pembelanjaan Rp 1juta.
 
4. Blu-Menu merupakan jasa pembelian dan oengantaran makanan dari restoran dan tempat makan favorit lainnya.


(FZN)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

17 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA