Faktor yang Membuat Barca Gagal Bungkam Roma

A. Firdaus    •    Kamis, 17 Sep 2015 15:17 WIB
barcelonaas roma 2015--2016
Faktor yang Membuat Barca Gagal Bungkam Roma
Cedera Rafinha dapat mempengaruhi performa Barca (foto: AP Photo/Gregorio Borgia)

Metrotvnews.com, Roma: Fase grup Liga Champions musim ini berjalan keras. Tak jarang pemain harus keluar lebih dini karena mendapatkan cedera.

Setelah insiden patah kaki yang dialami Luke Shaw, beberapa bintang juga harus ditandu keluar, seperti Gareth Bale, Sergio Ramos, dan kiper AS Roma Wojciech Szczesny. Kini cedera juga menimpa bintang Barcelona, Rafinha.

Pemain bernama lengkap Rafael Alcantara do Nascimento ini masuk dari bangku cadangan menggantikan Ivan Rakitic menit ke-62. Apes baginya, baru tiga menit bermain ia mendapat tekel keras dari gelandang AS Roma, Radja Nainggolan.

Tim medis dari Barca langsung memutuskan agar Rafinha ditarik keluar karena mengalami cedera lutut. Posisinya digantikan oleh Javier Mascherano. Melihat kondisi ini, Luis Suarez merasa prihatin dengan cedera yang menimpa rekan setimnya.

Lebih lanjut, pemain berjuluk El Pistolero itu menganggap cedera yang dialami Rafinha sedikit mempengaruhi permainan Barca, sehingga gagal meraih poin sempurna di stadion Olimpico.

“Sepertinya cedera lutut yang sangat buruk menimpa Rafinha. Sangat menyedihkan karena kami kehilangan sedikit kontrol dari pertandingan setelah cedera yang menimpa Rafinha. Ketika Anda melihat rekan setim mendapatkan perawatan serius, itu memengaruhi penampilan Anda,” terang Suarez.

“Kami layak mendapatkan hasil lebih baik untuk usaha yang kami buat, tapi ketika anda bermain di beberapa kompetisi dan menghadapi lawan yang teroganisir, itu akan menjadi sulit,” terang pemain internasional Uruguay tersebut. (football-espana)


(ACF)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

4 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA