Pemilik Kopaja Penabrak Go-Jek Bisa Dijadikan Tersangka Juga

Damar Iradat    •    Kamis, 17 Sep 2015 15:21 WIB
gojek
Pemilik Kopaja Penabrak Go-Jek Bisa Dijadikan Tersangka Juga
Kopaja yang menabrak Go-Jek di Warung Buncit, Jakarta Selatan. Foto: Dok/TMC Polda Metro Jaya

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemilik Kopaja S 612 jurusan Kampung Melayu-Ragunan akan dimintai keterangan terkait kecelakaan yang terjadi di Jalan Warung Buncit Raya, Jakarta Selatan, kemarin. Kecelakaan itu mengakibatkan dua orang tewas, dan satu terluka parah.

Menurut Kepala Sub Bagian Humas Polres Jakarta Selatan Komisaris Polisi Aswin pemilik Kopaja juga berpeluang dijadikan tersangka.

"Kalau kasus kecelakaan yang diutamakan diperiksa memang pengemudinya. Karena secara proses hukum akan dikenakan sanksi pidana," papar Aswin, Kamis (17/9/2015).

Menurut dia, pemilik bus juga harus bertanggung jawab atas kendaraan yang dioperasikan tersebut.

"Ancaman pertama memang ke supirnya. Kalau nanti dalam penyelidikan berkembang ke pemilik kendaraan yang utama, ya tidak menutup kemungkinan akan dikenakan sanksi juga. Dilihat nanti apakah ada kelalaian dari pemilik asli Kopaja tersebut," sambung dia.

Budi Wahyono, 26, merupakan sopir tembak Kopaja S 612. Statusnya kini sebagai tersangka karena dianggap bersalah dalam kecelakaan tersebut.

Ia dijerat Pasal 310 ayat 4, ayat 3, ayat 2, dan ayat 1 dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. Ancaman hukuman tersebut dijatuhkan karena pelaku melanggar aturan dan menyebabkan korban meninggal.

Kecelakaan mengakibatkan pengendara Go-Jek, Gunawan dan Sisilia berawal saat Kopaja S 612 melaju dengan kecepatan tinggi di jalur TransJakarta. Kopaja menabrak sepeda motor di samping mobil Avanza, dan mengenai mobil Xenia bagian belakang.

Gunawan yang mengendarai motor Honda Beat tewas seketika di tempat. Istrinya sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Jakarta Medical Center (JMC) namun meninggal. Korban lain, Ghiraldo Banu Seprizky alias Aldo, anak Gunawan saat ini masih dirawat intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).


(MBM)

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

23 minutes Ago

Miryam mengaku mendapat tekanan selama menjalani pemeriksaan di KPK dan menyesalkan sikap jaksa…

BERITA LAINNYA