Kasus Penangkapan Ahmed Mohamed Kini Jadi Trending Topic Twitter

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 17 Sep 2015 15:45 WIB
kasus ahmed mohamed
Kasus Penangkapan Ahmed Mohamed Kini Jadi Trending Topic Twitter
Ahmed Mohamed jadi trending topic di Twitter

Metrotvnews.com: Kasus penangkapan Ahmed Mohamed, remaja 14 tahun asal Amerika Serikat, karena membawa jam hasil karyanya ke sekolah yang kemudian dituduh sebagai bom semakin menyita perhatian masyarakat. Tidak hanya di Amerika Serikat, perhatian dan dukungan juga datang dari para netizen. Baru-baru ini, tagar #IStandWithAhmed menjadi trending topic di Twitter. Tagar tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap Ahmed yang diduga mengalami diskriminasi di sekolahnya.

Tagar tersebut pertama kali dikicaukan Amneh Jafari, seorang mahasiswi psikologi di University of Texas Arlington (UTA). Melalui BBC, Amneh mengaku kaget dengan pemberitaan bahwa di negara bagiannya terdapat diskriminasi terhadap seorang remaja muslim.

Dalam kicauannya, Amneh mengatakan bahwa jika Ahmed memiliki nama John, dia pasti akan dikatakan sebagai anak jenius oleh pihak sekolahnya.
 
Kini dukungan terhadap Ahmed melalui tagar #IStandWithAhmed telah mencapai lebih dari 700 ribu tweet. Jumlah tersebut etrus meningkat dengan sangat cepat dan terus menyita perhatian masyarakat dunia. Presiden AS Barrack Obama, tim dari NASA JPL, dan CEO Facebook Mark Zuckerberg juga memberikan dukungan kepada Ahmed. Sayang pihak Kepolisian Texas dan pihak sekolah MacArthur High School in Irving hingga saat ini tidak mau memberikan pernyataan maaf kepada Ahmed.

 
 


(ABE)