Bangun Mapolres, Pemkot Tangsel Hibahkan Lahan 2 Hektar

Arga sumantri    •    Kamis, 17 Sep 2015 16:02 WIB
airin rachmy diani
Bangun Mapolres, Pemkot Tangsel Hibahkan Lahan 2 Hektar
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat menandatangani nota peminjaman lahan untuk Mapolres Tangsel, Kamis (17/9/2015). Foto: Arga Sumantri/MTVN

Metrotvnews.com, Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan menghibahkan lahan seluas 2 hektare untuk pendirian Markas Polres Tangerang Selatan. Lahan itu berlokasi di Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Banten. 

Rencana itu segera disosialisasikan ke DPRD Tangsel. "Beberapa waktu lalu, saya dan jajaran mengadakan pertemuan. Kami sepakati nanti pemda akan menghibahkan ke Polres Tangsel lahan sekitar dua hektar yang di BSD. Akan segera saya sounding lagi ke DPRD," kata Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (17/9/2015).

Airin melihat lokasi lahan itu strategis dan cocok untuk dibangun mapolres. Selain mapolres, di lahan tersebut rencananya juga bakal dibangun rumah susun bagi anggota Polres Tangsel.

"Dengan luas dan lokasi lahan yang ada, saya kira di BSD cukup strategis. Dan pembagian lahan sendiri, sesuai instruksi Kapolda, berkeinginan akan dibuat Rusun untuk pegawai Polres Tangsel," tambah Airin.

Saat ini, Mapolres Tangerang Selatan masih menggunakan lahan pinjaman di daerah Bintaro, Tangerang Selatan. Kondisinya, bisa dibilang masih serba minim. Pembangunan mapolres yang memadai dirasa penting guna memaksimalkan kinerja kepolisian.

Diterangkan Kapolres Tangsel AKBP Ayi Suparman, Polres Tangsel yang baru sekitar sebulan resmi berdiri itu sudah mendapati sekitar 112 laporan kasus kejahatan. Sebanyak 75 kasus di antaranya sudah berhasil diungkap.

Airin sempat mengerutkan dahi mendengar laporan Kapolres tersebut. Namun dia tetap optimistis keberadaan Polres Tangsel dapat memberi rasa aman dan nyaman di wilayah Tangsel. "Polres yang sangat dinanti ini mudah-mudahan jadi satu solusi," ujar Airin.


(KRI)