BI Kembali Pertahankan Tingkat Suku Bunga 7,50%

Eko Nordiansyah    •    Kamis, 17 Sep 2015 16:18 WIB
bi rate
BI Kembali Pertahankan Tingkat Suku Bunga 7,50%
Ilustrasi Bank Indonesia (BI). MI/Usman Iskandar

Metrotvnews.com, Jakarta: Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bulanan Bank Indonesia (BI) kembali mempertahankan BI Rate di level 7,50 persen. Artinya, selama delapan bulan sudah terhitung sejak Februari lalu suku bunga sebesar 7,50 persen dipertahankan oleh BI.

Selain mempertahankan tingkat suku acuan, BI juga kembali mempertahankan suku bunga Lending Facility dan suku bunga Deposit Facility seperti bulan sebelumnya, dengan masing-masing tetap pada level 8,0 persen dan 5,50 persen.

"RDG memutuskan untuk mempertahankan BI Rate sebesar 7,50 persen suku bunga Lending Facility di level 8,0 persen dan suku bunga Deposit Facility pada level 5,50 persen," ujar Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI, Tirta Segara di Gedung BI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (17/9/2015).

Dirinya menambahkan, keputusan tersebut sejalan dengan upaya membawa inflasi sesuai dengan target yang telah ditetapkan sebelumnya yaitu 4 plus minus 1 persen pada tahun 2015 dan 2016.

Namun begitu, dirinya menjelaskan jika keputusan selanjutnya dari RDG Bulanan akan disampaikan selanjuntnya. Pasalnya hingga kini rapat juga masih berlangsung.

"Jadi ini dulu yang bisa kita sampaikan. Untuk keputusan lebih lanjut akan kami sampaikan kemudian karena saat ini rapat juga masih berlangsung," pungkas dia.



(SAW)