Project Aura Google Glass Sambut Mantan Pegawai Amazon

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 17 Sep 2015 17:25 WIB
google
Project Aura Google Glass Sambut Mantan Pegawai Amazon
AP Photo/Paul Sakuma, File

Metrotvnews.com: Kantor pusat Google dilaporkan telah merekrut insinyur dan pengembang software asal Lab126 milik Amazon, untuk menangani Project Aura. Google dikabarkan telah merangkul setidaknya tiga mantan pegawai bidang fasilitas hardware rahasia situs ritel ini. Amazon sendiri sebelumnya menghentikan sejumlah proyek ambisinya, akibat kegagalan penjualan ponsel cerdas Fire.

Business Insider menyebutkan bahwa Project Aura akan mengembangkan perangkat wearable lain, serta masih dalam pengawasan Google, meski didirikan sebagai divisi terpisah di bawah payung Alphabet.

Proyek ini masih akan dipimpin oleh Ivy Ross, namun Ross akan dibawahi oleh CEO Nest, Tony Fadell, yang secara sukarela menangani iterasi kedua. Project Aura akan tetap berjalan tanpa campur tangan Google.

Hingga saat ini, Google belum mengumumkan secara resmi ide perangkat wearable baru ini, sehingga belum diketahui pasti anggota lain dari tim. Berdasarkan pencarian dari situs LinkedIn, Business Insider mengaku berhasil menemukan beberapa anggota tim Project Aura, satu orang yang sebelumnya pernah menangani Fire TV stick,  seorang lagi dari Fire TV Box, dan seorang lainnya pernah menjabat sebagai direktur pengembangan software Amazon Echo.


(ABE)

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

6 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pemeriksaan internal terhadap tujuh orang penyidi…

BERITA LAINNYA