Gaya Ahok Saat Jadi `Dokter` di Rusun Pesakih

LB Ciputri Hutabarat    •    Kamis, 17 Sep 2015 18:19 WIB
rusunawa
Gaya Ahok Saat Jadi `Dokter` di Rusun Pesakih
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: MTVN/LB Ciputri Hutabarat)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahja Purnama berbicara layaknya dokter saat meresmikan klinik di Rumah Susun Pesakih, Jakarta Barat. Ahok memulai ceramahnya dengan menasihati warga segera memeriksakan kesehatan ke klinik yang tersedia.
 
"Kita bersyukur sudah ada klinik. Kami ingin Bapak Ibu gampang cek kesehatan. Supaya kami tahu Bapak Ibu sakit apa dan bisa segera diobati," kata Ahok di Rusun Pesakih, Jakarta Barat, Kamis (17/9/2015).
 
Ahok menyarankan warga menjalankan pola hidup sehat. Dia mengingatkan warga soal penyakit diabetes yang hari ini bertepatan dengan hari diabetes internasional.
 
"Sempatkan olah raga, jangan terlalu banyak makan nasi dan karbohidrat. Kentang dan roti juga kurangi. Makan banyak sayur supaya usia makin panjang dan bisa naik haji," kata Ahok.
 
Mantan Bupati Belitung Timur ini juga mewanti-wanti warga tak sembarang minum obat. Dia meminta warga segera ke klinik di bawah rusun kalau merasa ada yang sakit.
 
"Kalau sakit jangan ke warung beli obat cap singa. Bisa jadi Bapak Ibu darah tinggi, obatnya bukan cap singa. Bisa kena stroke karena darah tinggi," kata Ahok.
 
Di tempat yang sama, Pemprov DKI Jakarta mengadakan pemeriksaan diabetes gratis untuk 30.000 warga Jakarta dan sekitarnya.


(FZN)