Fadli Zon Bukan Penyebab Kader Gerindra Dibatasi ke Luar Negeri

Achmad Zulfikar Fazli    •    Kamis, 17 Sep 2015 18:54 WIB
donald trump
Fadli Zon Bukan Penyebab Kader Gerindra Dibatasi ke Luar Negeri
Wakil Ketua DPR Fadli Zon memberikan keterangan mengenai pertemuan dengan Donald Trump, Senin 14 September 2015. Antara Foto/M Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan kunjungan kerja anggota Fraksi Gerindra ke luar negeri bukan karena 'kasus' Fadli Zon. Aturan itu sudah ada sebelum Fadli Zon berangkat ke Amerika Serikat.

"Tidak terkait (Fadli Zon), tapi karena memang sudah ada (aturannya)," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Kamis (17/9/2015).

Muzani mengungkapkan, Ketua Umum Prabowo Subianto mengeluarkan surat edaran agar kadernya selektif kunjungan ke luar negeri mengingat kondisi ekonomi di Tanah Air sedang sulit.

"Surat itu (keluar) setelah melihat berbagai macam situasi dan kondisi perekonomian. Sehingga kami melihat kunjungan keluar negeri yang menjadi hak Gerindra kami batasi," ujarnya.

Muzani mengatakan, Gerindra tak melarang anggota Fraksi kunjungan kerja ke luar negeri. "Tapi yang bersifat selektif tetap boleh, seperti memantau haji," kata dia.

Pembatasan ini, menurut dia, juga harapan masyarakat yang ingin DPR tidak menghambur-hamburkan uang negara. Gerindra berusaha memenuhi harapan rakyat tersebut.

"Banyak rakyat berharap agar DPR tidak sering pergi-pergi. Ini sebagai ikhtiar partai kami," katanya.


(TRK)