Pelajar di Jombang Nekat Jadi Bandar Pil Koplo

Nurul Hidayat    •    Kamis, 17 Sep 2015 21:52 WIB
narkoba
Pelajar di Jombang Nekat Jadi Bandar Pil Koplo
Polisi menunjukan barang bukti pil berjenis double L. Foto: MTVN/Nurul

Metrotvnews.com, Jombang: Pelajar SMK swasta di Jombang, Jawa Timur, terpaksa harus berurusan dengan aparat kepolisian karena menjadi bandar dan pengedar pil koplo di kalangan pelajar. FZ, 17, pelajar kelas XI ini ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Jombang karena menjadi bandar pil koplo. 

Penangkapan dilakukan setelah polisi mengembangkan kasus yang sama atas tersangka DSS, 23, yang ditangkap pada 10 September. DSS ditangkap karena membawa 23 butir pil koplo jenis double L.

"FZ ini merupakan bandar tangan kedua yang kita tangkap. Dari tangannya turut diamankan 50 butir pil double L. Dari keterangan yang didapatkan dari pelaku, ia juga mengedarkan ke teman-teman sekolahnya," ujar Kanit reserse Narkoba Polres Jombang, AKP Hariyanto, Kamis (17/9/2015).

Pengungkapan kasus tak berhenti di situ. Polisi juga berhasil menangkap bandar utamanya. "Kita turut amankan tersangka F, 31, warga Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, sebagai bandar pertama dengan barang bukti 1.000 butir pil double L," katanya.

Selain mengamankan pil koplo, polisi juga mengamankan uang tunai ratusan ribu rupiah dan ponsel yang digunakan untuk bertransaksi.

Ketiga tersangka yang diamankan akan dijerat dengan Pasal 114 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.


(UWA)