Mobil Baru

Suzuki Indonesia Resmi Luncurkan New Ertiga

Ekawan Raharja    •    Jumat, 18 Sep 2015 14:10 WIB
suzuki
Suzuki Indonesia Resmi Luncurkan New Ertiga
PT SIS secara resmi meluncurkan New Ertiga ke pasar otomotif tanah air pada 18 September. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com: New Ertiga pertama kali diperkenalkan pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Namun hari Jumat ini, 18 September, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan New Ertiga ke pasar otomotif tanah air.

Makmur, 4W Marketing Director PT SIS, menjelaskan bahwa kehadiran mobil yang berada di kelas low-MPV ini sebagai bentuk komitmen PT SIS di Indonesia. New Ertiga sendiri hadir dengan berbagai perubahan dan penambahan di beberapa bagian.

“Peluncuran New Ertiga ini merupakan upaya kami untuk terus memberikan inovasi kepada konsumen Suzuki di Indonesia, guna meningkatkan kualitas produk dan pelayanan. Dari sisi produk terdiri dari 10 perubahan utama dan 20 perubahan tambahan yang seluruhnya mengacu pada AMIN (Aman, Mewah, Irit, Nyaman)," ujar Makmur, 4W Marketing Director PT SIS, seperti rilis yang diterima redaksi.

NEW ERTIGA hadir dengan penyegaran pada sisi eksteriornya seperti bumper depan, foglamps, pelek baru, dan berbagai bagian lainnya. Bagian dalam kabin pun juga mendapatkan penyegaran dimana terdapat motif baru pada kabin dan door trim, gear shift, perangkat audio baru, socket charger pada baris ke-2, dan berbagai perubahan lainnya.

Mobil berlogo S prisma ini masih mengusung mesin K14B DOHC 4 silinder 1.400 cc. Namun tenaganya terbilang turun dibandingan dengan mesin Ertiga yang lama, dari 95 daya kuda (dk) menjadi 92 dk dengan torsi 130 Nm. Hal ini sengaja dilakukan Suzuki agar mobil terbaru mereka ini lebih efisien.

New Ertiga saat ini ditawarkan dalam lima tipe, yakni GA, GL MT, GL AT, GX MT, dan GX AT. Mobil asal Jepang ini sendiri hadir dengan tujuh varian warna pada semua tipe dengan warna Lilac Grey, Snow White, Cool Black, Silky Silver, Burgundy Red, Radiant Red, dan Graphite Grey.

Daftar Harga New Ertiga (OTR Jabodetabek)
GA : Rp179 juta
GL MT : Rp 195,5 juta
GL AT : Rp 208 juta
GX MT : Rp 203,9 juta
GX AT : Rp 216,5 juta


(UDA)