Microsoft Sediakan USD75 Juta untuk Pendidikan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 18 Sep 2015 11:20 WIB
microsoft
Microsoft Sediakan USD75 Juta untuk Pendidikan
Microsoft berharap akan ada lebih banyak anak yang tertarik menjadi ahli komputer. Getty / Leren Lu

Metrotvnews.com: Microsoft yakin bahwa anak-anak sebaiknya dikenalkan pada ilmu komputer sejak dini agar ada lebih banyak anak yang tertarik untuk berkarir di industri teknologi. Karena itulah, Microsoft memutuskan untuk melakukan investasi sebesar USD75 juta  dalam waktu 3 tahun untuk proyek YouthSpark milik mereka. 

Seperti yang dilansir dari Engadget, YouthSpark akan memberikan donasi berupa uang ataupun tunjangan dan berbagai sumber daya yang diperlukan kepada lembaga nirlaba yang bertujuan untuk mengenalkan komputer ke anak-anak, terutama dari kaum minoritas. 

Salah satu grup yang akan diuntungkan dari keputusan ini adalah grup milik Microsoft sendiri: Technology Education and Literacy in School (TEALS). Dalam program ini, guru-guru SMA akan dipasangkan dengan teknisi Microsoft (dan para pekerja ahli dari perusahaan lain) untuk diajarkan oleh sang teknisi. Para guru tersebut lalu akan diminta untuk mengajarkan ilmu yang mereka dapatkan ke murid mereka.

President Microsoft, Brad Smith, berkata pada USA Today bahwa langkah yang Microsoft ambil ini merupakan salah satu cara untuk menghadapi masalah yang ada di industri teknologi, yaitu kurangnya keberagaman pekerja. Dengan mengajarkan ilmu komputer pada anak-anak sejak dini, Microsoft berharap mereka akan tertarik untuk menjadi ahli komputer di kemudian hari.

"Saat ini, kita tidak memiliki cukup banyak orang untuk mengisi lowongan pekerjaan yang akan tercipta oleh industri teknologi," kata Smith. "Tidak hanya itu, kita juga tidak memberikan kesempatan yang sama untuk setiap orang. Seperti yang dapat kita lihat, tidak banyak orang-orang Amerika-Afrika, Amerika Latin atau perempuan yang bekerja di bidang teknologi."


(ABE)

Hari Ini, Dokter Bimanesh Hadapi Vonis Hakim

Hari Ini, Dokter Bimanesh Hadapi Vonis Hakim

3 hours Ago

Dokter Bimanesh Sutarjo bakal mendengarkan sidang pembacaan putusan oleh majelis hakim Tindak P…

BERITA LAINNYA