Legislator Sebut Pilkada di Lampung Selatan Sering Konflik

Iswahyudi    •    Jumat, 18 Sep 2015 11:23 WIB
pilkada serentak
Legislator Sebut Pilkada di Lampung Selatan Sering Konflik
Simulasi pilkada (ilustrasi). (Antara/Nyoman Budhiana)

Metrotvnews.com, Kendal: Sutan Agus Tri Hendi, Ketua Komisi B DPRD Lampung Selatan, Provinsi Lampung, menyebut di daerahnya sering terjadi konflik saat pelaksanaan pemilihan umum. Kondisi itu mengganggu laju perekonomian daerah.

Pernyataan tersebut diutarakan Agus saat memimpin rombongan legislator asal Kabupaten Lampung Selatan ke Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. “Lampung Selatan sering konfilk saat ada pemilu, sehingga mengganggu kondisi ekonomi,” kata Agus, Kamis (17/9/2015).

Padahal menurut Agus, kondisi topografi Lampung Selatan tak beda jauh dengan Kabupaten Kendal, yang memiliki dataran tinggi dan dataran rendah. "Jelas ini membuat kami iri, apalagi Kendal sekarang sangat maju di bidang infrastruktur dan prasarana," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris KPUD Kendal Sumaryatmo mengatakan jika‎ pihak KPUD selalu melakukan komunikasi dengan pihak terkait sehingga suasana kondusif bisa tercipta jelang Pemilukada Kendal.

“Kami selalu berkoordinasi dengan polisi, pemda, tokoh agama, dan masyarakat umum. Sehingga bisa meminimalisir adanya konflik," ujarnya.

Terpisah, Staf Ahli Bupati Kendal Suparja menjelaskan jika perkembangan di sektor ekonomi dan infrastruktur bisa tercipta kerana adanya kerja sama antar dinas. "Kami juga memberikan pelatihan pada masyarakat untuk mengembangkan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dan pinjaman dari bank pemerintah tanpa agunan,” jelasnya.


(SAN)