Bambang Widjojanto Siap Ditahan

Githa Farahdina    •    Jumat, 18 Sep 2015 11:23 WIB
bambang widjojanto ditangkap
Bambang Widjojanto Siap Ditahan
Wakil Ketua nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto. (Foto:MTVN/Githa Farahdina)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto (BW) siap ditahan terkait kasus pemberian kesaksian palsu kasus sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK). BW memenuhi panggilan Bareskrim Polri, sebelum kasusnya dinyatakan P21 tahap dua.
 
"Saya kan penegak hukum, jadi saya menghormati panggilan ini. Kalau dipanggil saya datang," kata BW di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (18/9/2015).
 
BW yang didampingi pengacaranya Abdul Fikar Hadjar, Afinawati dan Muji Kartika Rahayu ini belum bisa menjawab banyak soal kasus yang menimpanya. Ia menyerahkan semuanya kepada tim pengacara, termasuk penandatangan maupun persetujuan pelimpahan. "Saya tidak tahu di dalam seperti apa. Saya serahkan kepada lawyer," ujarnya.
 
Ketika ditanya apakah dirinya siap jika langsung ditahan, BW hanya menjawab singkat. "Apa pun yang menjadi risiko dan sebuah proses, ya itu harus dihadapi," tegasnya.
 
Bambang dituduh mengarahkan saksi dalam sidang sengketa Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat di Mahkamah Konstitusi 2010 silam. Saat itu, Bambang masih berprofesi sebagai pengacara, mewakili Ujang Iskandar yang kini telah menjabat sebagai bupati.


(FZN)