Abaikan Rekor Senna, Hamilton Cuma Ingin Menang di Singapura

A. Firdaus    •    Jumat, 18 Sep 2015 11:25 WIB
formula 1
Abaikan Rekor Senna, Hamilton Cuma Ingin Menang di Singapura
Lewis Hamilton tak mementingkan rekor di depannya (foto: AFP PHOTO/Philippe Lopez)

Metrotvnews.com, Singapura: Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton tak terlalu memikirkan untuk mengejar rekor idolanya, Ayrton Senna. Ia lebih memikirannya bagaimana bisa menang di sirkuit Marina Bay, pada GP Singapura akhir pekan ini.

Seperti diketahui, Hamilton hanya butuh menang sekali untuk menyamai rekor Senna, yang telah mengemas 41 kemenangan. Atau di belakang legenda lainnya, seperti Alain Pross dengan 51 kemenangan dan Michael Schumacher yang telah mengemas 91 kemenangan.

“Saya tidak ingin akhir pekan ini berpikir bahwa jika saya memenangkan balapan ini, saya akan menyamai rekornya (milik Senna). Itu bukan tujuan yang penting di akhir pekan ini, atau di balapan berikutnya, toh pada akhirnya saya akan punya rekor kemenangan yang sama seperti Ayrton (Senna),” ucap Hamilton.

Hamilton juga menitik beratkan kalau kemenangan yang mungkin akan diraihnya hanya melanjutkan tongkat yang pernah dipegang Senna. Senna sendiri harus menutup usia usai mengalami kecelekaan tragis di GP San Marino 1994.

“Jika Ayrton masih mampu melanjutkan balapan, dia akan memenangkan lebih banyak balapan dan lebih banyak juara. Jadi saya pikir saya hanya melanjutkan tongkat yang dimilikinya dan berjuang untuk memenangkan lebih banyak balapan untuk kami berdua. Saya pikir jika dia masih hidup, kami akan menjadi teman,” lanjutnya. (Crash)


(ACF)