Menkopolhukam Pastikan Dua WNI yang Disandera Sudah Aman

Al Abrar    •    Jumat, 18 Sep 2015 11:27 WIB
penyanderaan
Menkopolhukam Pastikan Dua WNI yang Disandera Sudah Aman
Luhut Panjaitan. Foto: MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah berhasil membebaskan Ladiri Sudirman, 28, dan Badar, 29, warga Indonesia yang disandera di Papua Nugini. Keduanya dipastikan dalam keadaan aman.

"Sudah, sudah (dibebaskan). Sudah aman," kata Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Panjaitan di kantor Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (18/9/2015).

(Klik: Menlu: WNI yang Disandera di PNG Berhasil Dibebaskan)

Sudirman dan Badar, tukang kayu, diculik dan dibawa ke wilayah Skouwtiau, Papua Nugini. Penculikan berawal dari peristiwa penembakan terhadap empat penebang kayu di Kampung Skofro, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu 9 September.

(Klik: Kronologis Pembebasan Dua Sandera WNI dari Papua Nugini)

Luhut belum mau bicara detail soal penyenderaan ini. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang juga ada di kantor Luhut, menolak menjelaskan soal ini. Dia segera melaporkan pembebasan dua WNI ke Presiden Joko Widodo.

"Ini saya mau melapor ke Presiden. Saya enggak mau kalau berbicara detailnya. Yang jelas fokus kami penyelamatan sandera," ujar Retno.


(TRK)

Anang Sugiana Siap Bertanggung Jawab untuk Kasus KTP-el

Anang Sugiana Siap Bertanggung Jawab untuk Kasus KTP-el

23 minutes Ago

Anang mengakui keterlibatannya dalam kasus KTP-el yang merugikan negara hingga Rp2,3 triliun it…

BERITA LAINNYA