Tingkat Adopsi iOS 9 Lebih Rendah dari iOS 8

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 18 Sep 2015 11:35 WIB
apple
Tingkat Adopsi iOS 9 Lebih Rendah dari iOS 8
Grafik adopsi iOS 9.

Metrotvnews.com: Apple baru saja meluncurkan iOS 9 beberapa hari lalu. Dari segi tampilan, tidak ada perubahan besar yang Apple lakukan pada iOS 9. Namun, Apple memberikan beberapa fitur baru di iOS 9. Salah satunya adalah efisiensi daya baterai, yang akan membuat gadget berbasis iOS bertahan lebih lama. Karena itulah, Ubergizmo menduga, pengguna iOS akan tertarik untuk segera melakukan update.

Sayangnya, berdasarkan data yang didapat dari Mixpanel, tampaknya adopsi iOS 9 pada awal peluncuran justru lebih lambat dari pendahulunya, iOS 8. Dalam waktu 24 jam, tingkat adopsi iOS 9 hanya mencapai 12 persen. Sementara tingkat adopsi iOS 8 mencapai 16 persen dalam hari pertama diluncurkan.

"Salah satu alasan mengapa tingkat adopsi iOS 9 lebih lama jika dibandingkan dengan iOS 7 adalah karena adanya masalah dengan server saat pengguna berusaha untuk melakukan update," kata Mixpanel. Tampaknya, ada beberapa pengguna yang mendapatkan pesan "Software Update gagal" saat mereka berusaha untuk melakukan instalasi iOS 9.

Satu cara alternatif untuk melakukan update adalah dengan mengunduh iOS 9 melalui iTunes.

 


(ABE)