BW Dibawa ke Kejari Jakpus

Githa Farahdina    •    Jumat, 18 Sep 2015 11:43 WIB
bambang widjojanto tersangka
BW Dibawa ke Kejari Jakpus
Bambang Widjojanto saat tiba di Bareskrim---MTVN/Aulia

Metrotvnews.com, Jakarta: Tersangka kasus pemberian keterangan palsu di sidang sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK) Bambang Widjojanto (BW) dibawa ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat. Menurut kuasa hukum BW, Lelyana Santosa, kliennya di Bareskrim hanya sebentar karena urusan selanjutnya dilakukan di Kejari Jakpus.

"Tadi kita cepat-cepat karena hari Jumat. Tadi hanya kesehatan," kata Lelyana di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (18/9/2015).

Sementara penandatangan segala sesuatu yang berhubungan dengan kasus ini sama sekali tak dilakukan di Bareskrim. "Belum, administrasi nanti di sana," tambahnya.

Lelyana tak mau bicara soal kemungkinan penahanan terhadap BW. Sebab, penyidik hanya menyerahkan berkas. "Saya tidak bicara soal itu. (Di Kejari) kan hanya penyerahan saja. Berkas P21," tambahnya.

Sementara di Bareskrim, BW disebut hanya memeriksakan kondisi kesehatan. BW dibawa dengan Nissan Serena silver dengan nomor polisi B 1595 QH. BW duduk di barisan paling belakang, diapit dua polisi. Di bagian tengah dan depan diisi oleh penyidik.

Diketahui, BW dituduh mengarahkan saksi dalam sidang sengketa Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat di Mahkamah Konstitusi 2010. Saat itu, Bambang masih berprofesi sebagai pengacara, mewakili Ujang Iskandar yang kini telah menjabat sebagai bupati.


(TII)