Polisi Buru Mafia Penjual Unit Rusun Muara Baru

Intan fauzi    •    Jumat, 18 Sep 2015 11:50 WIB
rusunawa
Polisi Buru Mafia Penjual Unit Rusun Muara Baru
Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian (Foto: LB Ciputri Hutabarat)

Metrotvnews.com, Jakarta: Polda Metro Jaya masih memburu mafia yang menjual unit rumah susun sewa (Rusunawa) Muara Baru, Jakarta Utara. Semua Polres dikerahkan untuk membongkar permainan mafia rusun.
 
Polisi sudah menangkap dua tersangka dari masyarakat biasa. Namun, kepolisian akan menelusuri keterlibatan oknum tertentu.

"(Pelakunya) orang umum sudah diamankan. Kami berusaha periksa apakah ada keterlibatan oknum-oknum tertentu. Sedang kami kembangkan," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian di Kantor Kecamatan Penjaringan, Jalan Pluit Raya, Jakarta Utara, Jumat (18/9/2015).
 
Beberapa pasal akan dikenakan kepada dua tersangka mafia Rusun Muara Baru yang ditangkap sepekan lalu oleh Polres Jakarta Utara. "(Pasal yang disangkakan) itu pasal penipuan, penggelapan, dan pemalsuan dokumen," ujar Tito.
 
Tito menambahkan, dirinya telah menugaskan setiap polres untuk melakukan penindakan. Perintah tersebut berdasarkan arahan dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. "Saya minta polres-polres melakukan hal yang sama seperti Polres Jakarta Utara," kata Tito.
(FZN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA